-->

Khasiat Buah Pisang untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang untuk Diet & Kesehatan Tubuh

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang digemari semua orang, selain rasanya yang enak buah pisang ini juga mudah didapatkan dengan harga yang relatif murah. Di tanah air kita buah ini banyak ditemukan, karena merupakan tanaman tropis yang ada di Indonesia. Buah pisang adalah buah yang sangat cocok sebagai hidangan pencuci mulut, buah ini juga banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan penutup dan camilan yang sangat nikmat.

Selain mempunyai rasa yang enak, ternyata buah pisang mempunyai banyak khasiat. Beberapa orang telah menyatakan dan membuktikan bahwa di dalam buah pisang terdapat khasiat yang tak pernah diduga sebelumnya.

Manfaat Pisang untuk Diet & Kesehatan Tubuh

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas khasiat buat pisang yang tak pernah diduga.


Khasiat buah pisang untuk diet dan kesehatan tubuh

Image Source: pixabay.com
1.      Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Di dalam buah pisang terdapat kandungan vitamin C yang berfungsi untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2.      Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Bagi yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal karena bermasalah dengan berat badan. Mengonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan secara alami. Hal ini disebabkan karena di dalam buah pisang memiliki kandungan yang rendah kalori dan memiliki sifat yang memberikan rasa kenyang yang lebih lama setelah memakannya.

3.      Menyeimbangkan Jumlah Cairan Di Dalam Tubuh

Kandungan kalium yang terdapat di dalam buah pisang sangat berperan penting untuk menyeimbangkan jumlah cairan di dalam tubuh. Karena tubuh memerlukan banyak asupan cairan yang mampu menunjang kinerja organ di dalam tubuh.

4.      Menjaga Tulang Tetap Sehat

Buah pisang memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi, yang berperan untuk membantu menyehatkan dan menjaga tulang agar tetap sehat.

5.      Meningkatkan Energi

Di dalam buah pisang terdapat kandungan karbohidrat, yang berfungsi untuk melengkapi kebutuhan energi tubuh apalagi pada saat melakukan aktivitas padat.

6.      Memperlancar Sistem Pencernaan

Mengonsumsi buah pisang secara rutin dapat memperlancar sistem pencernaan, menyehatkan organ pencernaan dan dapat mencegah terjadinya sembelit atau susah buah air besar. Hal itu disebabkan karena di dalam buah pisang terdapat kandungan serat yang tinggi.


Itulah beberapa khasiat atau manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh. Jadi, tertarikkah Anda untuk memasukan buah pisang ke dalam menu harian sehat Anda ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel