Cara Membakar Kalori Tubuh dengan Cepat & Alami

Cara Membakar 100 Kalori Harian Tubuh Agar Berat Badan Ideal

Sepertinya banyak sekali orang yang beranggapan bahwa memiliki tubuh yang ideal dan proporsional merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Padahal memiliki tubuh ideal dan proporsional tidak sesulit dengan apa yang telah dibayangkan. Karena semua itu tergantung seberapa konsistennya Anda untuk melakukan perubahan agar mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional.

Kelebihan berat badan biasanya disebabkan karena terlalu banyak asupan kalori di dalam tubuh. Kalori tersebut berasal dari makanan yang dikonsumsi. Kalori yang tidak terpakai akan di simpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Tubuh yang hanya mempunyai kelebihan 20 kalori saja sapat meningkatkan berat badan hingga 1 kg dalam setahun.

Setengah kilogram lemak di dalam tubuh setara dengan 3.500 kalori. Maka dari itu untuk menurunkan setengah kilogram berat badan selama satu bulan, dituntut untuk menghilangkan 100 kalori setiap harinya. Mungkin Anda berpikiran bahwa cara ini cukup lama untuk menurunkan berat badan. Yang perlu diketahui adalah jangan pernah tergiur dengan cara cepat karena hasil penelitian telah membuktikan bahwa orang-orang yang melakukan program diet secara perlahan lebih konsisten untuk menjalankan program dietnya jika dibandingkan dengan orang yang melakukan program diet dengan hasil yang cepat.

 Cara Membakar Lemak dalam Tubuh & Kalori Harian Secara Alami yang Efektif

Cara ini juga harus didukung dengan cara meningkatkan aktivitas fisik, seperti berjalan kaki selama 30 menit dapat membakar kelebihan kalori sekitar 250 kalori. Jika melakukan hal tersebut secara rutin maka akan mudah mendapatkan berat badan yang ideal dalam kurun waktu satu tahun. Berikut ini kami mempunyai beberapa cara menghilangkan 100 kalori harian untuk berat badan ideal.

Cara Membakar Kalori Harian Tubuh

  1. Sertakan buah dalam menu sarapan agar kenyang lebih lama
  2. Ganti camilan, dengan memakan 1 buah jeruk atau 1 buah apel
  3. Lebih baik memakan telur rebus daripada telur goreng
  4. Perbanyak minum air putih daripada meminum minuman yang mengandung rasa
  5. Bagi separuh kantong keripik kentang dengan teman saat ingin mengemil
  6. Kurangi kebiasaan makan di luar, makan makanan rumah yang dibuat sendiri dengan memilih bahan-bahan yang sehat untuk dimasak akan lebih baik
  7. Selalu sertakan sayuran dalam menu makanan
  8. Rajin melakukan aktivitas setiap hari, seperti membersihkan rumah
  9. Bersepeda 20 menit setiap hari
  10. Berjalan kaki 30 menit setiap hari


Menjaga berat badan tubuh agar tetap ideal merupakan hal positif yang bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena orang yang memiliki berat badan yang berlebihan atau yang terlalu gemuk rentan mengidap penyakit berbahaya. Semoga artikel mengenai cara membakar kalori harian tubuh yang efektif ini bermanfaat !

Advertisement

Artikel Lainnya :-D