Bahan Alami untuk Memutihkan Gigi yang Kuning

Bahan alami untuk memutihkan gigi yang kuning

Memiliki gigi putih bersih dan berseri dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang saat bersosialisasi dengan banyak orang atau sahabat dan keluarga. Untuk mendapatkannya tidaklah menggosok gigi pagi dan malam saja, apalagi bagi Anda pecinta kopi yang dapat membuat gigi Anda kuning. Untuk itu, perlu melakukan pemutihan gigi agar bersih dan berseri. Namun, memutihkan gigi secara alami merupakan cara yang terbaik karena tidak adanya efek samping yang dapat ditimbulkan.

Bahan Alami Pemutih Gigi Kuning

Bahan Alami Pemutih Gigi Kuning

Nah, berikut ini ada beberapa cara dan bahan yang dapat digunakan sebagai pemutih gigi tanpa bahan kimia, berikut ini adalah ulasannya.

  • Sayur dan Buah Renyah

Memutihkan gigi dapat Anda lakukan dengan mengkonsumsi jenis sayur dan buah yang renyah, seperti buah apel , wortel, dll. Selain itu, manfaat dari kandungan gizi yang ada pada sayuran dan buah tersebut juga bermanfaat bagi tubuh Anda.

  • Kulit Lemon

Kulit lemon ternyata dapat dijadikan sebagai pemutih gigi secara alami. Caranya sangat mudah, cukup dengan menggosokkan kulit lemon tersebut pada gigi Anda, lalu biarkan selama beberapa menit. Sikat lagi menggunakan pasta gigi.

  • Buah Stroberi

Stroberi memiliki kandungan asam malat di dalamnya sehingga dapat memutihkan gigi secara alami. Cara menggunakannya cukup mudah dengan mengoleskan buah stroberi yang sudah dihancurkan pada gigi. Tunggu selama 15 menit, bilas dan gosok menggunakan pasta gigi. Perlu diketahui juga supaya tidak secara rutin menggunakan stroberi sebagai pemutih gigi, dikarenakan adanya asam yang tidak bagus bagi kesehatan gigi.

  • Arang atau Batu Bata

Nah, cara ini memang cukup tidak masuk akal. Tetapi pada jaman dahulu penggunaan arang dan batu bata sebagai pemutih gigi memang sering dilakukan. Caranya cukup menggosokkan batu bata atau arang yang sudah dihaluskan terlebih dahulu secara merata pada gigi Anda. setelah dirasa cukup, bilas dengan cara berkumur. Kemudian gosok lagi dengan menggunakan pasta gigi.

  • Permen dengan Kandungan Xyllitol

Pada umumnya permen dapat membuat gigi kita berlubang, apabila memakan dalam jumlah yang banyak. Namun, permen yang mengandung xyllitol di dalamnya ternyata bermanfaat untuk memutihkan gigi. Xyllitol ini sangat bagus bagi kesehatan gigi kita, karena bisa menghilangkan plak pada gigi. Selain itu, fungsi dari xyllitol dapat meningkatkan produksi air liur sehingga dapat memutihkan gigi secara alami. Xyllitol juga dapat kita temukan di pasta gigi yang sering kita gunakan sehari – hari. Tapi, tidak untuk dimakan!


Demikianlah beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang dapat Anda praktekkan di rumah. Jadi, lebih baik kita mencegahnya dari pada harus mengobati.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D