-->

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Haid / Menstruasi

Minuman dan Makanan yang Dilarang Pada Saat Menstruasi / Datang Bulan

Setiap wanita pasti mengalami siklus datang bulan setiap bulannya bagi yang sudah balig. Saat itulah wanita cenderung memiliki emosional yang tinggi dan tak stabil. So, be careful!

Hal tersebut diakibatkan oleh rasa nyeri dan sakit saat mens. Haid atau menstruasi merupakan kondisi dimana dinding rahim luruh karena tidak ada yang membuahi. Namun, saat itu masa datang bulan ternyata faktor makanan juga harus diperhatikan. Sebab ada beberapa makanan yang harus dihindari saat mengalami datang bulan. Makanan apa sajakah itu? Simak ulasan berikut ini!


Minuman dan Makanan yang Dilarang / Perlu Dihindari Pada Saat Haid / Menstruasi / Datang Bulan


Makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat haid / menstruasi
Image Source: pixabay.com
  • Es Krim
Bagi kebanyakan orang, terutama wanita pasti suka dengan es krim, karena rasanya yang lezat nan bergizi. Namun, tahukah jika es krim juga memiliki kandungan lemak di dalamnya yang sama tingginya dengan kandungan lemak dalam daging merah. Memakan makanan yang tinggi lemak dapat membuat kram semakin parah. Jika ingin mengkonsumsi es krim, sebaiknya pilih es krim yang non lemak.


  • Daging Merah
Saat datang bulan hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti daging merah. Sebab daging merah memiliki kandungan lemak jahat yang bisa mengakibatkan peradangan dan dapat pula membuat rasa sakit semakin parah.


  • Kafein
Minum minuman berkafein seperti kopi atau soda dapat mengakibatkan haid menjadi tidak teratur. Selain itu, kebanyakan kafein juga dapat menyebabkan insomnia atau sulit tidur dan membuat suasana hati semakin buruk.


  • Makanan Kemasan
Makanan kemasan seperti snack atau camilan yang biasa kita temui di toko atau supermarket merupakan makanan yang rendah gizi dan nutrisi. Selain itu, makanan kemasan juga mengandung bahan pengawet berbahaya yang terasa dalam jangka panjang dan membuat haid menjadi tidak nyaman.


Nah, demikian tadi makanan yang harus dihindari saat mengalami datang bulang atau haid bagi para wanita. Jadi, faktor makanan juga dapat memperburuk dan mengganggu siklus datang bulan.  Untuk itu, perhatikan makanan yang sehari – hari dikonsumsi supaya terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel