3 Organ Tubuh yang Rusak Akibat Merokok

Organ Tubuh Perokok yang Rusak Akibat Kecanduan Merokok

Fakta menyedihkan tentang kebiasaan merokok ialah telah banyak perokok yang mengetahui bahwa kebiasaan mereka akan berdampak buruk bagi kesehatan tetapi banyak pula dari mereka yang tidak menghindari dan mengurangi kebiasaan tersebut. Setelah melakukan banyak penelitian dan survey, para perokok mempunyai alasan tersendiri, mengapa mereka tak bisa menghindari kebiasaan merokok. Ada yang mengatakan merokok dapat menghilangkan rasa penat akibat banyak beban pikiran, ada pula yang berpendapat agar terlihat lebih gagah dan tidak terlihat kuno.

Sungguh sangat lucu memang karena beberapa dari mereka beralasan seperti itu. Tetapi ada juga beberapa perokok yang mengatakan sudah berusaha keras menghindari kebiasaan itu, namun butuh proses secara bertahap dengan hanya mengurangi merokok dan tidak bisa langsung menghentikan kebiasaan tersebut.

Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menumbuhkan kesadaran pada diri sendiri bahwa merokok merupakan kebiasaan yang dapat merugikan diri sendiri dan berpengaruh buruk terhadap kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian. Kita semua sudah mengetahui dalam kemasan rokok sudah terdapat gambar-gambar yang menyeramkan dengan berbagai peringatan tersebut, tetapi tetap saja masih banyak perokok acuh dan tak sadar akan bahayanya.

3 Organ Tubuh Yang Paling Rusak Akibat Bahaya Kebiasaan Merokok oleh Perokok Aktif / Pasif

Pada kesempatan kali ini kami akan menguraikan mengenai 3 dari sekian banyak organ tubuh yang mempunyai resiko fatal akibat kebiasaan merokok.

Organ Tubuh Rusak Karena Rokok


1.      Paru-paru

Paru-paru merupakan organ tubuh yang memiliki resiko kerusakan akibat kebiasaan merokok. Penyakit yang akan mengancam organ tubuh ini yaitu, seperti bronchitis, pneumonia bahkan TBC.

2.      Jantung

Jantung merupakan organ pertama yang merasakan dampak buruk akibat kebiasaan merokok. Menghisap rokok secara terus-menerus akan menyebabkan terjadinya penyempitan dan pengerasan pada pembuluh darah. Hal itu akan membuat jantung bekerja semakin keras untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh sehingga sangat dimungkinkan perokok dapat terkena penyakit jantung atau stroke secara tiba-tiba.

3.      Ginjal

Ginjal juga merupakan organ bagian dalam yang terancam akan rusak jika terus saja melakukan kebiasaan merokok akan menyebabkan terjadinya penyakit kanker ginjal. Penyakit tersebut merupakan dampak yang paling buruk akibat kebiasaan merokok.

Itu tadi hanya beberapa penjelasan mengenai organ tubuh yang memiliki resiko fatal akibat kebiasaan merokok. Sebenarnya tak hanya 3 organ penting tersebut, tapi juga bagian tubuh hingga seluruh tubuh menjadi semakin buruk kesehatannya. Selain itu baik perokok aktif maupun pasif akan mengalami banyak sekali ancaman penyakit. Untuk itu bagi para perokok, sebaiknya segera matikan rokok Anda untuk selamanya, sebelum rokok mematikan Anda untuk selamanya.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D