-->

Khasiat Buah Jeruk Sebagai Pengobatan dan Kesehatan

 Manfaat Buah Jeruk Rasa Manis Bagi Kesehatan

Jeruk merupakan buah yang sangat disukai banyak orang, jeruk mempunyai banyak rasa. Seperti rasa manis, dan asam yang memberikan sensasi menyegarkan saat memakannya. Buah yang identik dengan warna orange ini sangat dikenal kaya akan vitamin C. Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan nutrisinya, oleh karena itu buah ini dianjurkan untuk dikonsumsi.

Manfaat Buah Jeruk yang Manis untuk Kesehatan Tubuh

Buah jeruk sangat baik untuk menjaga dan melindungi tubuh dari beberapa penyakit yang menyerang tubuh. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan mengenai manfaat jeruk bagi kesehatan tubuh.

Buah Jeruk Manis sebagai Pengobatan



1.      Baik Untuk Perkembangan Otak

Di dalam jeruk terdapat kandungan asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak.

2.      Mencegah Penyakit Kanker

Buah jeruk mempunyai kandungan senyawa D-limonene yang berperan baik untuk mencegah dan mengurangi pertumbuhan sel kanker.

3.      Menurunkan Kadar Kolesterol

Zat Hesperidin dan pecin, adalah zat yang terdapat di dalam jeruk yang berperan baik untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

4.      Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa di dalam jeruk terdapat zat hesperidin. Bersamaan dengan zat hesperidin terdapat pula magnesium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

5.      Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Buah jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C yang terdapat di dalam jeruk berfungsi untuk merangsang sel darah putih di dalam tubuh. Sel darah putih tersebut berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.

6.      Melindungi Kulit

Buah Jeruk mempunyai kandungan zat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas sinar matahari.

7.      Mengurangi Radang Otot dan Persendian

Mengonsumsi buah jeruk secara rutin, telah terbukti khasiatnya sebagai pereda rasa kaku pada otot dan persendian.

Demikianlah beberapa pembahasan mengenai manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh. Dengan mengetahui berbagai manfaat tersebut, bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memasukkan buah jeruk sebagai buah sehat dalam menu harian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel