-->

Bahaya Tidur dengan Menghidupkan Lampu bagi Kesehatan

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala

Tidur adalah sebuah kegiatan yang dibutuhkan oleh setiap manusia karena tidur adalah cara untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran supaya tubuh dapat kembali bekerja secara optimal pada pagi harinya. Tapi alangkah baiknya jika, Anda melakukan kebiasaan tidur malam dengan lampu yang tidak menyala. Karena tidur dengan lampu menyala di malam hari berdampak terhadap kesehatan tubuh.

Tidur menggunakan lampu yang padam, memang sedikit orang yang melakukan kebiasaan tersebut. Hal itu dikarenakan kebanyakan dari mereka memang sudah terbiasa melakukan kebiasaan tidur dengan lampu menyala, dan beberapa dari mereka juga mengatakan tidur dengan lampu padam membuat mereka merasa ketakutan karena tidak nyaman, yang disebabkan mereka takut terhadap kegelapan.

Bahaya & Akibat Buruk Tidur Sambil Menyalakan Lampu

Bahaya Tidur dengan Menghidupkan Lampu


Tidur dengan lampu menyala dianalisis dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit seperti penyakit kanker, diabetes, gangguan sistem metabolism dan kardiovaskular. Untuk itu dalam kesempatan kali ini, kami hadir dengan informasi kesehatan mengenai bahaya tidur dengan lampu menyala.


1.      Menghambat Produksi Melatonin

Hormon melatonin adalah hormon yang berperan untuk mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Cahaya lampu pada malam hari berdampak pada terhambatnya produksi hormon melatonin di dalam tubuh. Sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur malam yang berguna untuk memproduksi hormon melatonin secara maksimal.

2.      Tidak Baik Untuk Wanita

Paparan sinar lampu di malam hari saat tidur malam dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara dan kanker usus besar. Yang beresiko cukup rentan adalah para wanita. Bagi para ibu-ibu, remaja, hingga anak-anak perempuan disarankan untuk mematikan lampu saat tidur malam.

3.      Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak membiasakan tidur dengan lampu yang mati dapat menyebabkan terjadinya dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Dampak buruk tersebut diantaranya akan memicu adanya gangguan tidur yang akan menyebabkan berbagai jenis penyakit yang mematikan seperti penyakit kardiovaskular, gangguan terhadap sistem kekebalan tubuh. Serta kemungkinan besar dapat terkena penyakit diabetes.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Karena terkadang kita belum menyadari bahwa kebiasaan yang rutin dilakukan setiap harinya, ternyata dapat membahayakan kesehatan tubuh. Salah satunya adalah tidur dengan lampu yang menyala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel