Tips untuk Mengurangi Keringat Berlebihan

Hal yang dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri adalah ketika mempunyai keringat yang berlebih. Kebanyakan dari mereka yang mengalaminya berusaha memahami penyebabnya dan cara mengurangiinya. Adapun cara mengatasinya dapat dilakukan dengan beberapa tips yang akan dijelaskan pada artikel kali ini.


1.    Memperhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Salah satu tips untuk mengatasi keringat berlebihan adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi karena ada beberapa makanan yang berpotensi meningkatkan produksi keringat seperti cabai atau campuran bumbu masakan yang pedas dan makanan yang mengandung terlalu banyak kandungan garam.

2.    Menghindari Sinar Matahari Langsung

Tips untuk mengurangi keringat berlebihan
Image Source: pixabay.com
Mengurangi aktivitas terkena sinar matahari secara langsung berguna untuk mengurangi keringat berlebih. Namun, bukan berarti diperbolehkan untuk menghindarinya secara total karena sinar matahari juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh terutama di pagi hari. Sedangkan yang dimaksudkan hanyalah mengurangi aktivitas padat pada siang hari.

3.    Bawalah Perlengkapan

Sebagai orang yang sering mengalami keringat berlebih, bawalah perlengkapan yang dapat mengatasi keringat seperti handuk kecil karena keringat berlebih dapat muncul secara tiba-tiba terutama muncul pada saat melakukan banyak aktivitas. Selain itu, bawalah juga deodorant untuk menghilangkan bau badan akibat keringat berlebih.

4.    Lakukan Treatment Sendiri

Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan treatment sendiri seperti mandi atau menggunakan musik sambil bersantai. Hal tersebut berguna untuk mengurangi keringat karena rasa takut, kondisi stres, bingung, khawatir, bad mood, takut dan tergesa-gesa dapat memunculkan keringat berlebih.

Tips ini dapat dilakukan dan diterapkan dengan mudah, meskipun awalnya terbilang cukup merepotkan. Namun, jika diteruskan secara rutin dapat menjadi kebiasaan yang sehat. (Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Shift Malam)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D