5 Camilan yang Baik Dikonsumsi pada Malam Hari

Banyaknya pekerjaan dan kesibukan yang menumpuk seringkali menyita waktu untuk beristirahat sehingga memaksakan diri untuk begadang, kebiasaan begadang juga sering dilakukan ketika musim piala dunia. Ketika terjaga semalaman maka tubuh akan merasa lapar karena banyaknya aktivitas yang dilakukan pada malam hari.

camilan yang baik untuk malam hariLapar tengah malam merupakan kondisi yang sangat menganggu khususnya bagi mereka yang sedang menjalankan program diet sehat karena kebiasaan makan di malam hari dapat memperparah kondisi berat badan karena rasa lapar merupakan kondisi yang tidak dapat dikomporomikan sehingga perut akan memaksa diri untuk mengkonsumsi camilan atau makanan. Camilan adalah salah satu jenis makanan ringan yang tidak baik kesehatan tubuh karena di dalamnya terdapat kandungan rasa asin, gurih dan berlemak yang berakibat pada naiknya kadar kolesterol dan berat badan. Namun, tidak semua camilan berbahaya bagi kesehatan tubuh karena ada beberapa camilan sehat yang aman dikonsumsi di malam hari.

1. Sayuran

Sayuran merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi, menu sayuran dapat dikonsumsi kapanpun termasuk di malam hari. Namun, bagi pembaca yang tidak membiasakan diri untuk mengkonsumsi sayuran secara langsung dapat dikombinasikan dengan beberapa sayuran lainnya untuk diolah menjadi salad yang segar.

2. Buah-buahan

Selain mempunyai rasa yang enak dan menyegarkan buah-buahan merupakan makanan yang sehat karena tinggi akan kandungan nutrisi dan vitamin. Mengkonsumsi buah-buahan segar dalam jumlah besar secara langsung tidak akan memicu kenaikan berat badan.

3. Kacang-kacangan

Di dalam kacang-kacangan terdapat kandungan antioksidan dan serat tinggi sehingga dapat membuat rasa kenyang yang lebih lama. Memilih kacang-kacangan sebagai camilan juga dapat membantu untuk meningkatkan produksi serotin dan dapat mengatur kadar gula di dalam darah.

4. Sereal

Sereal merupakan salah satu makanan yang identik dikonsumsi di pagi hari, akan tetapi makanan ini juga baik dikonsumsi di malam hari yang bisa dikonsumsi dengan atau tanpa susu.

5. Pop Corn

Pop corn merupakan camilan yang banyak dikonsumsi saat menonton film, namun camilan ini bisa dikonsumsi di malam hari karena kandungan serat di dalamnya tidak akan memicu kegemukan.

Dengan mengkonsumsi makanan tersebut di malam hari tidak dapat menganggu kesehatan dan tidak menyebabkan terjadinya kelebihan berat badan. Namun, tetap konsumsilah dengan kadar yang bijaksana (tidak berlebihan) karena segala sesuatunya dikonsumsi secara berlebihan tidak akan menimbulkan hal yang baik. (Baca Juga: Bahaya Tidur Malam dengan Menghidupkan Lampu )

Advertisement

Artikel Lainnya :-D