3 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Bokong dan Paha

Kebanyakan orang mempunyai masalah pada bentuk bokong dan paha yang besar. Para kaum wanita biasanya banyak mengeluhkan tentang hal ini karena dianggap dapat mempengaruhi penampilan mereka. Untuk mengecilkan bokong dan paha tidak harus melakukan tindakan dan cara yang ekstrim seperti operasi plastik. 
3 gerakan olahraga untuk megecilkan bokong dan paha
Image Source: pixabay.com
Bokong dan paha merupakan bagian tubuh yang dapat dikecilkan dengan mudah karena terdiri dari jaringan lemak dan kulit. Melakukan olahraga teratur dapat mengecilkan bokong dan paha secara alami. Pada kesempatan kali ini akan diberikan informasi mengenai cara mengecilkan bokong dan paha.

1. Step-out Goblet Squat

Cara yang pertama adalah gerakan yang menitik beratkan dalam tekanan paha dari segala sisi. Gerakan ini dimulai dengan mengambil posisi berdiri dan melebarkan kaki selebar pinggul, kemudian angkatlah beban yang bisa diatur dengan mudah seperti beban dengan berat yang seimbang. Kemudian lakukan langkah-langkah sebagai berikut.

  •  Atur tubuh dengan posisi kaki ke samping dan ke belakang dengan membentuk sudut 45 derajat.
  •  Berdiri kemudian berjongkok hingga posisi paha sejajar dengan lantai.
  • Tekan kembali untuk melakukan posisi berdiri dengan melangkahkan kaki secara bersamaan.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan gerakan tersebut sebanyak 12 kali.

2. Kneel To Stand

Cara ini merupakan gerakan kombinasi antara gerakan menahan otot paha yang diiringi dengan melakukan gerakan sambil berlutut. Setelah berlutut kemudian berdiri secara berlahan, dan cara tersebut dilakukan berulang-ulang. Cara ini dapat memberikan tekanan pada bagian otot perut, otot pinggul dan otot paha yang dilakukan secara bersamaan serta dapat memberikan dampak mengecilnya bokong dan paha.

3. Side-lying Leg Raises

Cara yang terakhir merupakan gerakan yang dapat melatih kekuatan untuk membentuk kepadatan otot bagi luar, yaitu otot panggul dan paha. Cara ini sangat mudah untuk diterapkan, seperti hal sebagai berikut.

  •  Angkatlah lutut pada posisi sejajar dengan dada, hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan tubuh.
  • Kemudian, luruskan kedua kaki hingga melayang ke udara sekitar setengah meter dan tahan selama beberapa menit.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan latihan ini selama 10 kali.

Cara ini akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan melakukannya secara teratur dalam intensitas waktu 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Jangan pernah tergiur dengan kata cepat, karena untuk mendapatkan hasil yang diinginkan butuh kedisiplinan waktu dan kesabaran untuk mendapatkannya. Baca juga: Manfaat Kentang Rebus untuk Diet
Advertisement

Artikel Lainnya :-D