Tips Menambah Berat Badan Secara Alami dengan Makanan Sehat

Tips Menambah Berat Badan bagi yang Bertubuh Kurus


Bagi orang gemuk pasti menginginkan berat badannya turun. Sehingga banyak orang gemuk yang melakukan diet untuk mendapatkan ukuran badan yang ideal, dari diet biasa sampai dengan diet yang ekstrim. Sebaliknya dengan orang kurus yang menginginkan badannya dapat gemuk, namun ideal. Jadi, banyak orang kurus yang juga melakukan kegiatan menggemukkan badan seperti makan makanan yang banyak. Padahal makan banyak dan berlebihan tidak dianjurkan karena bisa menimbulkan beberapa macam penyakit, seperti obesitas. Jadi, menggemukkan badan tidaklah sembarangan butuh proses dan rajin mengkonsumsi makanan penambah berat badan. 


Cara Menambah Berat Badan / Menggemukkan Tubuh Kurus dengan Konsumsi Makanan

Menambah Menggemukan Berat Badan yang Kurus



Nah, apa saja tips penambah berat badan dan makanan apa saja yang bagus bagi tubuh untuk menambah berat badan, simak uraian berikut ini. 



  • Roti dan Sereal

Roti/sereal bagi orang – orang kelas menengah ke atas merupakan makanan pokok sehari – hari. Namun, perlu diperhatikan pula bahan dasar dari roti/sereal tersebut, pastikan berbahan dasar gandum yang dapat membuat tubuh terisi dan menyehatkan serta bergizi tinggi. Selain itu, perhatikan juga tanggal kadaluarsa roti tersebut, salah – salah roti tersebut sudah kadaluarsa dan berjamur. Jadi, konsumsi roti dan sereal  setiap hari agar berat badan bertambah.


  • Nasi 

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Asia, salah satunya Indonesia, bagi orang Indonesia tak lengkap rasanya makan tanpa nasi walaupun sedikit. Nasi tidak kalah dengan roti yang dapat meningkatkan berat badan karena kandungan karbohidrat nya yang cukup tinggi. 


  • Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan jenis makanan yang memiliki nutrisi pokok bagi program menurunkan atau menambah berat badan. Apabila sering mengkonsumsi buah dan sayur dapat memperlancar proses metabolisme dalam tubuh.


  • Daging 

Daging sehat dan baik merupakan salah satu jenis makanan penambah berat badan yang tepat. Namun, setelah memakan daging sebaiknya diimbangi dengan makan buah dan sayur. 

  • Banyak Minum Air

Minum air mineral mungkin hal yang dianggap sepele, padahal air putih dapat membantu menambah berat badan. Selain itu, tubuh tidak akan dehidrasi, metabolisme tubuh menjadi baik dan pencernaan lebih lancar. Jadi, dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih 8 -12 gelas setiap harinya agar dapat menambah berat badan dan terhindar dari dehidrasi. 


  • Mengunyah sampai halus

Mengunyah sampai halus sebuah makanan mungkin hal yang dianggap sepele dan jarang dilakukan banyak orang. Padahal, makanan yang dikunyah sampai halus dapat mempermudah sistem pencernaan mencerna makanan, sehingga dapat pula menambah berat badan. 



Nah, itu lah tadi tips menambah berat badan secara baik dan benar yang dapat dipraktekkan di rumah. Jadi, menambah berat badan tidaklah semudah yang dibayangkan, tidak harus makan makanan yang banyak. Padahal sebenarnya butuh waktu yang cukup lama, tidak ada bedanya dengan program diet. Namun, bedanya hanya orang yang melakukan diet merasa tersiksa dengan program nya tersebut, sedangkan bagi orang yang ingin menambah berat badan tidak merasa tersiksa dan lebih menjaga asupan makanan yang sehat dan bergizi tinggi, seperti karbohidrat. Thanks for reading!
Advertisement

Artikel Lainnya :-D