Manfaat Memelihara Kucing di Rumah bagi Kesehatan

Keuntungan / Manfaat Pelihara Kucing di Rumah

Kucing adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang sudah familiar di dunia. Bagi wanita sebagian ada yang suka sekali dengan kucing, namun  ada pula yang sangat benci, takut atau bahkan ada yang alergi. Tapi bagi yang suka dengan kucing, maka tak heran bila mereka akan memeliharanya di rumah dan menjadi pengalaman atau hobi tersendiri.

Manfaat / Keuntungan Memelihara Kucing di Rumah bagi Kesehatan Tubuh

Meskipun demikian, sebenarnya memelihara kucing ada manfaatnya lho bagi kesehatan. Sesuai yang dilansir dari Health Line, setidaknya ada 3 manfaat memelihara kucing untuk kesehatan. Tertarik dan mau tahu apa saja manfaatnya? Ini dia!

  • Memudahkan Tidur dan Baik bagi Jantung
Manfaat Memelihara Kucing di Rumah bagi Kesehatan
Image Source: pixabay.com
Dibanding Anjing, tentunya kucing akan lebih sering dan suka berada di dalam rumah atau bahkan di dalam kamar menemani tidur. Beberapa orang justru bisa cepat tidur karena ditemani dengan kucing disampingnya sambil mengelus bulu halusnya. Kemudian berdasarkan penelitian, ternyata memelihara kucing mampu menurunkan resiko terserang penyakit kardiovaskuler.

  • Membantu Berhenti Minum Kopi & Merokok
Survey dan penelitian telah dilakukan, dan ternyata ada penurunan kebiasaan bagi para pecandu rokok dan kopi setelah memelihara kucing di rumahnya. Hal itu dikarenakan kucing mampu mencium bau rokok dan kopi kemudian pergi dan menghindar, bagi penyayang kucing tentunya akan menghindari kebiasaan tersebut. Tak hanya itu, dengan mengalihkan perhatian bersama kucing juga akan bisa membantu menunda kebiasaan merokok atau ngopi.

  • Membantu meningkatkan sistem imun
Apabila seseorang benar-benar menyukai kucing sebagai hewan peliharaannya, maka dengan bermain bersama hewan peliharaan tersebut akan membuatnya tenang dan bahagia. Hasilnya tentu bisa membuat orang tersebut menjadi lebih rileks dan bisa membantu mengatasi stress sehingga akan memberikan energi positif bagi tubuh dan pikiran.


Tak disangka memelihara kucing pun bermanfaat bagi kesehatan. Akan tetapi ada perlu yang dicatat dan penting nih, bahwa tak semua orang bisa tahan dengan bulu kucing, ada yang alergi dan ada pula yang bisa terserang asma karena bulunya. Oleh karenanya tetap berhati-hatilah saat memelihara kucing, termasuk juga dengan cakarnya. Semoga artikel mengenai manfaat memelihara kucing di rumah bagi kesehatan ini bisa menambah wawasan Anda! 
Advertisement

Artikel Lainnya :-D