-->

Khasiat Kacang Mede Goreng untuk Kesehatan

Kacang mede atau yang lebih dikenal dengan kacang mete adalah kacang yang berasal dari biji buah jambu monyet atau jambu mete. Kacang mede bisa dijadikan sebagai camilan yang lezat karena rasanya yang gurih. Selain itu, kacang mede sering digunakan sebagai olahan makanan khususnya untuk olahan kue. Kacang mede sudah banyak ditemukan dengan harga yang relatif murah. Dibalik rasanya yang lezat, kacang mede mempunyai khasiat bagi kesehatan. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai khasiat kacang mede bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Makan Kacang Mete bagi Kesehatan Tubuh Pria & Wanita


1. Menjaga Kesehatan Jantung
Khasiat Kacang Mede
Di dalam kacang mede terdapat kandungan asam oleat yang melimpah. Asam oleat merupakan jenis minyak tak jenuh yang berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi tingkat trigliserida. Selain itu di dalam kacang mede juga terdapat kandungan magnesium yang membantu menurunkan tekanan darah. Jika kacang mede dikonsumsi secara rutin, maka dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner dan kardiovaskular.

2. Mencegah Penyakit Kanker

Kacang mede mempunyai kandungan proanthocyanidis yang merupakan jenis flavanol. Kandungan tersebut telah terbukti dapat mencegah sel kanker untuk diproduksi dan berperan untuk mematikan sel-sel tumor. Selain itu, kacang mede juga mengandung tembaga yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas sekaligus sebagai sumber phytochemical dan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh.

3. Merawat Kesehatan Tulang

Di dalam kacang mede terdapat kandungan magnesium yang mempunyai peranan yang sama seperti kalsium. Magnesium berperan sebagai zat penyusun tulang serta memberikan felexibelitas pada tulang dan sendi.

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan minyak tak jenuh ganda dan minyak tak jenuh tunggal sangat berkaitan dengan sistem produksi sel yang ada di otak. Karena adanya kandungan kedua lemak tersebut kacang mede dapat membantu meningkatkan oksigen menuju ke otak, sehingga fungsi pada otak menjadi lebih meningkat.

5. Baik untuk Saraf

Tidak hanya baik untuk tulang, kandungan magnesium di dalam kacang mede teryata juga baik untuk aliran saraf dan otot. Magnesium berperan dengan cara menjaga pembuluh darah otot agar tetap rileks melalui proses memperlambat aliran kalsium menuju sel-sel pada saraf.

6. Menurunkan Berat Badan

Kacang mede memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Lemak baik yang terdapat di dalamnya juga dapat membantu menurunkan berat badan, dapat memberikan energi untuk tubuh serta berguna untuk memperlancar sistem pencernaan.

Kecil ukurannya namun besar manfaatnya, itulah sebutan yang tepat untuk kacang mede. Kacang mede merupakan jenis kacang-kacangan yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Tetap mengonsumsi kacang mede dengan  porsi sewajarnya supaya mendapatkan manfaat yang maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel