Cara Menghilangkan Kutu Air di Kaki Secara Alami

Cara Mengobati Kutu Air di Kaki Secara Tradisional dengan Cepat

Penyakit  kutu air merupakan penyakit yang disebabkan oleh jamur Trichophyton rubum yang menyebabkan rasa gatal pada sela – sela jari kaki. Kondisi kaki yang lembab dan basah merupakan tempat yang paling disenangi oleh jamur, salah satunya pada sela – sela jari kaki. Penggunaan alas kaki dan kaos kaki basah dapat mengakibatkan penyakit kutu air.

Penyakit kutu air pada kaki dapat membuat kaki berbau tidak sedap, dan gatal – gatal disertai rasa perih. Selain itu, penyakit kutu air tidak hanya menyerang bagian kaki saja, namun dapat pula menyerang bagian wajah, kepala, dan kuku. Ada banyak cara untuk mengatasi penyakit kutu air, salah satunya dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti berikut ini.


Tips Menyembuhkan Kutu Air Secara Alami di Jari Kaki, Telapak Kaki, Punggung Kaki, Sela Jari dll. 

Cara Menghilangkan Kutu Air di Kaki Secara Alami

  • Air garam
Untuk mengatasi penyakit kutu air dapat diatasi dengan merendam kaki dengan air hangat yang ditambahkan garam, lalu rendam selama 15 menit. Sebab, campuran air hangat dengan garam dapat membunuh jamur penyebab penyakit kutu air. 

  • Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat mengatasi penyakit kutu air. Sebab, bawang putih memiliki kandungan antibiotik yang dapat membunuh jamur penyebab penyakit kutu air. Cara menggunakannya sangat mudah, dengan menggosokkan bawang putih yang sudah dibelah pada bagian kaki yang terkena penyakit kutu air secara rutin sampai sembuh.

  • Singkong
Singkong ternyata dapat pula dijadikan obat untuk mengatasi penyakit kutu air. Caranya, siapkan singkong yang baru dipetik, kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Parut singkong tadi sampai halus, lalu tempelkan pada sela – sela kaki yang terkena penyakit kutu air. Setelah mengering ganti dengan yang baru, lakukan hal tersebut secara rutin hingga penyakit kutu air yang diderita sembuh.

  • Soda Kue
Soda kue tidak hanya digunakan dalam pembuatan makanan saja, namun juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kutu air. Cara menggunakannya dengan melarutkan soda kue dengan air hangat secukupnya, lalu rendam kaki dengan air hangat tadi. Apabila tidak memiliki soda kue, dapat juga menggunakan air cuka buah apel.

  • Tangkai Tanaman Talas
Tangkai tanaman talas, selain dapat dijadikan sayur juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kutu air.  Cara menggunakannya dengan menggunakan kulit ari tangkainya, kemudian jadikan perban pada kaki yang terdapat penyakit kutu air.

Nah, itulah tadi tips mengatasi penyakit kutu ari, jamur, kaki atlit pada kaki dengan bahan alami. Jadi, penyakit kutu air dapat ditangani dengan menggunakan bahan alami. Penyakit ini disebabkan oleh jamur yang senang hidup ditempat yang lembab. Sehingga untuk mencegah penyakit ini dengan tidak menggunakan sepatu dan kaos kaki atau alas kaki yang basah atau lembab. 
Advertisement

Artikel Lainnya :-D