Makanan yang Membuat Detak Jantung Menjadi Normal

Dalam menjaga kesehatan tubuh, setiap orang pasti memperhatikan semuanya termasuk makanan yang dikonsumsi. Menjalankan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, beristirahat dan berolahraga secara teratur merupakan cara umum yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh yang meliputi semua organ tubuh yang dimiliki, terutama organ tubuh yang mempunyai fungsi vital seperti jantung. Jantung mempunyai fungsi signifikan untuk mengatur peredaran darah dan sumber kehidupan oleh karena itu detak jantung harus tetap stabil. Berikut ini akan dijelaskan beberapa makanan yang dapat membuat detak jantung menjadi normal.


Makanan yang membuat detak jantung normal

1.    Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari buah zaitun yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga jantung dapat bekerja lebih baik.

2.    Makanan Kaya Magnesium

Sayuran hijau, kacang-kacangan dan oatmeal merupakan makanan yang kaya akan kandungan magnesium sehingga sangat baik bagi jantung. Tubuh memerlukan asupan magnesium sebanyak 250-400 mg per hari untuk mencerna lemak dengan baik dan dapat memberikan efek kelancaran bagi peredaran darah.

3.    Teh Hijau

Selain mempunyai rasa yang enak, teh hijau juga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung dan dapat membantu mempercepat penyembuhan penyakit jantung apabila dikonsumsi secara teratur.

4.    Makanan Berserat

Selanjutnya adalah makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran dan buah-buahan segar. Meskipun kandungan serat sulit dicerna namun dengan mengkonsumsinya dapat terhindar dari kematian akibat penyakit jantung.

Dengan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, tanpa disadari dapat membantu menormalkan detak jantung dan menjaga kesehatan jantung sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit jantung yang mematikan. (Baca juga: Gejala Awal Penyakit Jantung dan Pencegahannya)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D