Manfaat Daging Domba Bagi Kesehatan Tubuh

Jika dilihat dari segi manfaat dan khasiatnya daging domba tidak jauh berbeda dengan manfaat daging kambing. Hal tersebut disebabkan karena keduanya mengandung gizi yang tidak jauh berbeda. Pada kesempatan kali ini akan diuraikan mengenai beberapa manfaat daging domba bagi kesehatan tubuh.

Manfaat daging domba

1.    Sumber Energi

Daging domba dapat memberikan asupan energi yang cukup karena di dalam 100 gram daging domba terdapat kandungan energi sebesar 206 kkal sehingga berguna untuk memberikan kekuatan bagi tubuh selama beraktivitas, mencegah kelelahan dan dapat menjaga daya tahan tubuh.

2.    Sumber Protein

Di dalam 100 gram daging merah terdapat kandungan protein sekitar 17.1 gram protein yang mempunyai kemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan, mengikat lemak serta dapat membentuk dan menambah massa otot.

3.    Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan di kalsium dan fosfor di dalamnya mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan tulang, menguatkan tulang dan mencegah terjadinya gangguan pada tulang, seperti osteoporosis.

4.    Mencegah Anemia

Kandungan zat besi di dalamnya mampu mencegah dan mengatasi terjadinya penyakit anemia atau kurang darah.

5.    Mencegah Kanker

Mineral selenium di dalam daging domba diperlukan sebagai penghasil zat antioksidan yang diperlukan untuk menangkal radikal bebas, mencegah dan mengurangi pertumbuhan sel-sel kanker.

Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa daging domba mempunyai kandungan kolesterol tinggi sehingga tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi secara berlebihan. (Baca juga: Kandungan Gizi Daging Sapi Segar dan Manfaatnya)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D