Manfaat Buah Anggur Merah untuk Kesehatan Tubuh & Kecantikan

Khasiat Buah Anggur Merah bagi Kesehatan


Buah anggur memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah anggur merah. Sesuai dengan namanya buah ini  berwarna merah dan lebih berdaging kenyal dibandingkan jenis lainnya. Selain rasanya yang sangat enak, buah anggur merah juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Buah anggur merah ini memiliki rasa manis alami dan mudah dicerna bagi anak – anak serta orang tua. Manfaat buah anggur salah satunya adalah dapat mencegah penuaan dini akibat radikal bebas. 


Manfaat Buah Anggur Merah bagi Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Inilah beberapa khasiat dengan konsumsi / makan buah anggur merah!


Manfaat Buah Anggur Merah



  • Mencegah Penuaan 

Anggur merah memiliki sifat anti penuaan akibat radikal bebas dan dapat dijadikan makanan penurun berat badan. Jadi, patut dimasukan ke dalam daftar program diet. 


  • Menyehatkan Jantung 

Di dalam buah anggur merah ditemukan zat anti inflamasi, yakni revestrol. Zat ini dapat mengurangi kadar kolesterol, melindungi jantung dan melindungi dari serangan bakteri dan jamur. Anggur merah yang dibuat jus dapat meningkatkan oksida nitrat dalam tubuh, sehingga bermanfaat mengurangi pembekuan di pembuluh darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung. 


  • Mencegah Kanker

Anggur merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu menangkal radikal bebas  yang dapat memicu timbulnya sel kanker, terutama kanker payudara. Adapula kandungan resveratol dalam buah anggur yang dapat mencegah tumor dalam tubuh. 

  • Mengatasi Varises, Kerapuhan Kapiler dan Wasir 

Dalam pengobatan secara tradisional, anggur merah sudah lama digunakan sebagai obat yang mampu mengatasi varises, kerapuhan kapiler dan wasir. 

  • Mengatasi Migran

Anggur merah yang dibuat jus tanpa gula dapat mengatasi sakit kepala sebelah atau migran. Caranya dengan meminum jus anggur merah tanpa gula, lalu minum setiap pagi hari. 


  • Melancarkan Peredaran Darah 

Anggur merah juga dapat melancarkan peredaran darah dan mencegah penyakit pada vena. Hal ini dikarenakan anggur merah memiliki sifat detoksifikasi yang dapat membersihkan darah dari racun yang berbahaya bagi tubuh dan mencegah terjadinya kelainan darah.


  • Meningkatkan Sistem Imun

Anggur merah memiliki sifat antivirus dan anti bakteri yang dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh. Sehingga dapat terhindar dari berbagai macam infeksi dan penyakit dalam tubuh. 



Jadi, buah anggur memiliki banyak manfaat dan kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya adalah anggur merah. Seperti dapat mencegah penuaan dini, mencegah penyakit jantung, dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D