-->

Efek Samping Teh Hijau Kepala Jenggot

Efek Samping Teh Hijau Kepala Jenggot  – Ketika menggunakan sebuah produk biasanya kebanyakan orang akan memikirkan efek samping yang dapat ditimbulkan. Nah, oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai efek samping suatu produk yaitu, Teh Hijau Kepala Jenggot.
 
Informasi ini tidak bermaksud untuk menakuti-nakuti ataupun merugikan pihak tertentu, namun informasi ini hanya bertujuan untuk memberikan penjelasan bahwa produk kesehatan juga dapat memberikan efek yang kurang baik jika tidak mengetahui bagaimana cara mengkonsumsinya dengan benar.

Efek samping teh Hiju Kepala JenggotMeskipun teh hijau merupakan minuman yang aman untuk dikonsumsi sehari-hari, tetapi tetap disarankan untuk tidak dikonsumsi dalam dosis yang berlebihan. Teh hijau ini dianjurkan untuk dikonsumsi 300 mg par hari atau maksimal 3 cangkir dalam sehari. Adapun beberapa efek samping yang ditimbulkannya akibat mengkonsumsinya secara berlebihan adalah sebagai berikut :

1.    Memicu Hipertensi

Efek samping minuman ini sama halnya seperti efek minum kopi pada orang yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi karena kandungan kafein di dalamnya dapat memicu meningkatnya tekanan darah tinggi.

2.    Menyebabkan Penyakit Liver

Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa faktor genetik merupakan penyakit liver, tetapi teh hijau juga dapat memicu hal yang sama apabila dikonsumsi secara berlebihan.

3.    Meningkatkan Gula Darah

Apabila mempunyai penyakit diabetes, disarankan untuk selalu mengontrol kadar gula darah ketika gemar minum teh hijau karena efek sampingnya dapat mempengaruhi kadar gula darah.

4.    Menyebabkan Osteoporosis

Setiap tulang membutuhkan asupan kalsium agar tetap kuat dan kokoh. Kafein bisa menjadi salah satu alasan mengapa kalsium dapat ikut terbawa oleh urine sehingga perlu membatasi penggunaan teh hijau.

5.    Meningkatkan Rasa Cemas

Mengkonsumsi teh hijau yang berlebihan dapat meningkatkan rasa gelisah dan kecemasan seseorang karena di dalamnya terdapat kandungan kafein yang cukup tinggi.

Sebenarnya semua efek samping tersebut bisa dihindari apabila mengkonsumsi produk ini dalam jumlah yang wajar sesuai dengan dosis yang sudah ditentukan agar terhindar dari efek samping teh Hijau Kepala Jenggot. Jika, terjadi dampak negatif yang ditimbulkan segera hentikan pemakaian. (Baca juga: Bahaya Teh bagi Kesehatan Tubuh Anak)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel