Cara Mudah untuk Mencegah Serangan Jantung

Penyakit jantung seperti serangan jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya karena sudah banyak membunuh jutaan ribu manusia setiap harinya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Untuk pencegahan dapat dilakukan dengan beberapa cara yang mudah dilakukan yaitu dengan menjalankan pola dan gaya hidup sehat.
Mencegah serangan jantung
 
1.    Berhenti Merokok

Ada dampak buruk yang terjadi akibat merokok, salah satunya adalah dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya sehingga hindari dan berhentilah merokok sebelum terlambat.

2.    Berhenti Mengkonsumsi Alkohol

Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dan terus-menerus dapat menyebabkan otot-otot jantung melemah sehingga dapat memicu terkena penyakit jantung.

3.    Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah berguna untuk mencegah terjadinya serangan jantung. Pasalnya, semakin banyak kadar kolesterol di dalam tubuh semakin besar pula kemungkinan terkena serangan jantung.

4.    Rajin Berolahraga

Salah satu kebiasaan baik yang berguna untuk mencegah terjadinya penyakit jantung yaitu dengan berolahraga secara teratur, salah satu jenis olahraga yang baik bagi jantung yaitu senam aerobik.

5.    Tidur Berkualitas

Tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi segar dan bugar, tidur berkualitas juga dapat menjaga kesehatan jantung. Tidur yang cukup atau tidur berkualitas dapat membuat tubuh tetap rileks yang bermanfaat untuk mencegah serangan jantung.

Cara untuk mencegah terjadinya penyakit jantung ini, juga tetap harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi tinggi seperti buah-buahan dan sayuran. (Baca juga: Makanan yang Membuat Detak Jantung Menjadi Normal)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D