Tips Mengatasi Obesitas Tanpa Berolahraga

Obesitas atau kegemukan merupakan masalah kesehatan yang serius karena dapat menjadi salah satu sumber dari berbagai penyakit seperti serangan jantung, stroke, diabetes dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Untuk mengatasi masalah kelebihan berat badan tersebut biasanya akan dilakukan dengan cara berolahraga dan berdiet.

Mengatasi obesitas

Pada jaman sekarang, terdapat banyak sekali pola olahraga dan diet yang mampu mengatasi masalah obesitas, bahkan ada beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa  mengatasi obesitas dapat dilakukan tanpa melakukan olahraga walaupun hasilnya tidak dapat semaksimal dengan cara berdiet dan berolahraga. 

1.    Perbanyaklah Mengkonsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih sebelum dan sesudah makan, berguna untuk membantu mengontrol makanan agar tidak berlebihan dan lebih cepat kenyang sehingga dapat sedikit mengurangi salah satu faktor penyebab obesitas.

2.    Jangan Malas Bergerak

Jika tidak mempunyai waktu luang untuk berolahraga, maka perbanyaklah aktivitas untuk bergerak karena berguna untuk mengatasi penumpukan lemak. Pasalnya melakukan aktivitas seperti membersihkan rumah sama halnya seperti berolahraga.

3.    Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Pada umumnya banyak kalangan yang mengeluhkan program diet yang sedang dijalankan tidak memberikan hasil yang maksimal. Biasanya hal tersebut disebabkan karena sejumlah kesalahan yang dilakukan, untuk mengatasinya sebaiknya perhatikan makanan yang dikonsumsi dan usahakan agar tetap mencukupi kebutuhan nutrisi dengan pas.

Tips ini memang tidak dapat memberikan hasil yang maksimal, karena tetap harus didukung dengan menjalankan pola hidup sehat, berolahraga, berdiet, dan tidur secara teratur agar mendapatkan tubuh yang ideal. (Baca juga: Cara Menghilangkan Lemak Pipi Secara Alami)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D