Tips Agar Terhindar dari Penyakit Saat Travelling

Pada jaman sekarang, banyak sekali akses mudah dan banyak pilihan paket perjalanan dengan harga terjangkau serta mudahnya pengajuan ijin untuk mengunjungi suatu negara. Hal ini tentunya dapat mempermudah orang-orang yang ingin menghabiskan waktu liburannya untuk travelling ke luar negeri. Namun, jika tidak dipersiapkan secara matang travelling dapat meningkatkan resiko terkena penyakit tertentu. Agar masa liburan menjadi menyenangkan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan sebelum travelling.


1.    Mencari Informasi

Tips agar terhindar dari penyakit saat travelling
Image Source: pixabay.com
Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai negara yang akan dikunjungi, dengan begitu akan diketahui apakah negara tersebut sedang terkena wabah atau penyakit tertentu yang menular.

2.    Melakukan Vaksinasi

Meskipun negara tujuan tidak terkena wabah penyakit menular, namun melakukan vaksinasi sebelum travelling berguna untuk tindakan pencegahan karena penyebaran suatu penyakit sangat mudah terjadi.

3.    Membawa Vitamin dan Obat-obatan

Ketika bepergian bawalah vitamin dan obat-obatan seperti vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Membawa vitamin dan obat-obatan dari rumah berguna untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4.    Mempunyai Asuransi Perjalanan

Sebaiknya lindungi sendiri dengan asuransi perjalanan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama berlibur.

Meskipun sudah melakukan cara tersebut, namun sudah terlanjur terjangkit penyakit cobalah untuk meminta bantuan orang lain yang berasal dari negara yang sama untuk memudahkan komunikasi. Oleh karena itu, jika ingin berlibur carilah teman atau ajaklah teman yang memang ingin mengunjungi negara tersebut dalam waktu yang bersamaan. (Baca juga: Tips untuk Mengurangi Keringat Berlebihan)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D