Mengenal Fakta Unik Tentang Junk Food

Junk food merupakan jenis makanan yang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang enak dan mudah didapatkan sehingga tidak perlu repot untuk membuatnya. Meskipun demikian, makanan ini mempunyai beberapa kekurangan yang akan mempengaruhi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi jangka panjang dalam porsi yang berlebihan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan disampaikan beberapa fakta unik mengenai junk food.

Fakta unik junk food
 
1.    Bahan Dasar Daging

Junk food dibuat menggunakan bahan dasar daging seperti daging ayam atau daging sapi. Namun, ada fakta yang mengejutkan dari junk food yang ternyata menggunakan bahan dasar daging tanpa lemak atau lean beef. Biasanya lean beef  merupakan makanan yang banyak diberikan kepada anjing peliharaan.

2.    Dibalik Rasa Renyah

Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa junk food identik dengan rasanya yang renyah yang berasal dari tepung yang digunakan. Namun, dibalik rasanya yang renyah terdapat bahan silicon dioxide atau pasir sehingga berbahaya bagi kesehatan tubuh.

3.    Makanan Sang Ayam

Ternyata ayam yang digunakan untuk membuat junk food adalah ayam yang mengkonsumsi obat-obatan dan kafein. Hal ini sudah diteliti oleh seorang ilmuan yang merasa penasaran dengan bahan baku daging ayam yang digunakan, dari sampel bulu tersebut ilmuan tersebut bisa mengetahui apa makanan yang dikonsumsi oleh ayam.

Walaupun tidak semua junk food mempunyai kandungan tersebut, namun mengkonsumsi junk food secara berlebihan tetap akan mempengaruhi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. (Baca juga: Tips untuk Mengatasi Kecanduan Fast Food)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D