Cara Tepat Menggunakan Body Lotion

Salah satu hal yang menjadi dambaan semua wanita adalah tampil cantik dan sempurna, oleh karena itu tak jarang dari mereka yang menggunakan metode perawatan hanya untuk mendapatkan kulit yang mulus, halus dan menarik. Namun, untuk wanita dengan segudang aktivitas hal tersebut sulit untuk dilakukan, apalagi mereka yang mempunyai kesibukan di luar ruangan. Kondisi ini pasti membuat mereka terus berusaha mencari cara untuk melakukan treatment yang mudah dan praktis untuk menjaga kesehatan, kecantikan, serta kelembaban kulit yaitu dengan menggunakan body lotion.

Namun, penggunaan body lotion yang salah justru akan memberikan dampak negatif bagi tubuh sehingga membuat mereka kerap bergonta-ganti produk dengan harapan dapat menemukan produk yang sesuai. 

Cara tepat menggunakan body lotion
Image Source: pixabay.com
Alih-alih mendapatkan produk body lotion yang pas, mereka justru akan mendapatkan kulit tubuh yang semakin aneh dan kering. oleh karena itu, sebagai seorang wanita penting untuk mengetahui trik agar mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan body lotion.

1.    Gunakan Secara Merata

Salah satu trik jitu untuk menggunakan body lotion adalah dengan memastikan bahwa telah menggunakannya secara merata karena kebanyakan orang sering menyelepekan hal ini. Sebagian besar orang justru akan mengoleskan lebihan body lotion hanya pada bagian tangan dan leher yang merupakan bagian yang paling sering terkena sinar matahari.

2.     Pastikan Bahwa Sudah Merata

Cara selanjutnya adalah memastikan bahwa body lotion yang digunakan sudah merata, salah satu bagian yang paling sering terlupakan adalah sudut-sudut tubuh seperti lipatan siku, lipatan lutut, jarak antara ari dan berbagai bagian tubuh lainnya yang berpeluang besar mempunyai kelebihan olesan. Hal ini harus diperhatikan karena bagian tubuh lain yang berpeluang besar mempunyai kelebihan olesan dapat terjadi penumpukan body lotion sehingga membuat pori-pori menjadi tersumbat.

3.    Gunakan Setelah Mandi

Cara yang terakhir adalah gunakan body lotion secara teratur setelah mandi agar dapat mencegah kekeringan kulit dan berguna untuk melindungi kulit ketika kondisinya masih bersih dari kuman.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari pemakaian body lotion, lakukan trik atau cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. (Baca juga: Tips Duduk di Sofa Agar Sehat)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D