Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan Ketika Diet


Sebagian besar orang terkadang tidak seberapa peduli tentang makanan kandungan gizi dari makanan yang mereka konsumsi. Padahal ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan karena dapat membuat sistem metabolisme menjadi tidak stabil, menyebabkan reaksi alergi dan dapat menambah berat badan sehingga dapat menganggu program diet.

Makanan diet yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan

1.    Roti dan Selai buah-buahan

Mengkonsumsi roti memang paling nikmat jika dikonsumsi dengan selai buah-buahan, namun hal ini tidak diperbolehkan dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet karena selai buah-buahan mempunyai kandungan gula tinggi. Jika, ingin mengkonsumsi roti dengan selai sebaiknya konsumsilah selai kacang atau cokelat.

2.     Pizza dengan Pepperoni

Semua orang khususnya bagi para penggemar pizza tentu sudah mengetahui bahwa pepperoni sering dijadikan sebagai toping pizza. Namun, jika sedang menjalankan program diet sebaiknya ganti dengan jenis toping lainnya karena pizza yang ditambahkan dengan pepperoni dapat meningkatkan kandungan lemak jenuh dan sodium sehingga dapat memicu resiko terkena penyakit jantung.

3.     Sereal dengan susu

Sereal dengan susu biasanya dikonsumsi di pagi hari untuk sarapan, tetapi perpaduan keduanya dapat menyebabkan susah buang air besar.

4.    Burger dengan kentang

Memang tak lengkap rasanya apabila memesan burger tanpa kentang goreng, namun kebiasaan ini justru akan membuat diet menjadi gagal total karena gabungan keduanya dapat meningkatkan kandungan lemak dan karbohidrat di dalam tubuh.

5.    Muffin dengan jus jeruk

Jika mengkonsumsi muffin bersamaan dengan jus jeruk yang kaya akan serat maka akan membuat tubuh mengalami masalah sembelit dan susah buang air besar.

Apabila ingin menjalankan program diet dengan lancar sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut secara bersamaan. (Baca Juga: Manfaat Mengkonsumsi Es Krim untuk Diet & Kesehatan)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D