Gerakan Olahraga Ringan Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Mempunyai perut yang ramping adalah impian setiap orang khususnya bagi kaum wanita. Memiliki perut buncit memang dapat mempengaruhi penampilan sehari-hari. Biasanya, perut buncit terjadi akibat pola makan dan kebiasaan yang salah. Kebiasaan yang membuat perut membuncit adalah kebiasaan mengkonsumsi minuman yang beralkohol. Selain itu, masalah perut buncit juga dialami oleh wanita setelah melahirkan.

Untuk mendapatkan perut yang langsing sesuai dengan keinginan tidak harus melakukan diet ketat dan mengkonsumsi banyak suplemen dan obat. Mendapatkan perut yang ramping dan langsing bisa dilakukan dengan cara melakukan olahraga ringan.
Gerakan olahraga ringan untuk mengecilkan perut buncit
Image Source: pixabay.com

1. Lompat Tali

Lompat tali merupakan permainan yang populer dan sering dilakukan oleh anak-anak jaman dahulu. Lompat tali merupakan salah satu permainan yang menyenangkan. Namun, pada jaman sekarang lompat tali merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang sering dilakukan banyak orang sekalipun para atlet. Lompat tali adalah olahraga yang bertujuan untuk melatih kelincahan kaki dan otot perut, olahraga ini juga dipakai sebagai olahraga ringan untuk mengecilkan otot perut.

2. Push Up

Push up merupakan jenis olahraga ringan yang telah dikenal semua orang. Push up dilakukan dengan posisi tubuh telungkup dengan membebankan otot tangan. Tujuan push up adalah membesarkan otot bahu dan tangan serta berguna untuk mengecilkan perut. Sangat penting melakukan push up dengan benar untuk menghindari cedera otot.

3. Sit Up

Sit up adalah olahraga yang menitik bebankan tumbuhan tubuh pada otot perut. Olahraga ini terbukti sebagai olahraga ringan yang paling ampuh untuk mengecilkan perut. Jika dilakukan dengan benar dan teratur sit up juga berfungsi untuk membentuk perut menjadi ramping.

4. Hip Hop

Seperti yang sudah diketahui secara umum, hip hop merupakan salah satu jenis tarian yang memerlukan banyak tenaga untuk melakukannya. Hip hop adalah tarian yang membutuhkan gerakan yang inovatif dan atraktif, karena itulah kebanyakan orang menyebut hip hop sebagai salah satu olahraga ringan untuk mengecilkan otot perut. Pada dasarnya hip hop sulit dilakukan bagi para pemula, jika sering melakukan latihan pastinya akan mempermudah saat melakukan gerakan-gerakan hip hop.

Untuk mendapatkan perut kecil dan ramping juga harus diimbangi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dengan tetap melakukan kebiasaan dan pola hidup sehat. Selain itu, sangat penting untuk melakukan informasi di atas dengan cara yang benar. Beberapa olahraga ringan tersebut juga harus diterapkan secara teratur supaya mendapatkan hasil yang diinginkan. (Baca Juga: Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut yang Buncit )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D