Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah ?

Tips Supaya Cepat Hamil dan Memiliki Momongan

Setiap orang setelah menikah pastinya ingin memiliki momongan atau keturunan dan hal tersebut merupakan hal yang sangat diinginkan serta diharapkan oleh setiap anggota keluarga. Dengan hadirnya sang buah hati membuat suasana menjadi ramai dan menyenangkan. Namun, sebelum mendapatkan anak, pastinya seorang ibu mengalami masa kehamilan.

Kehamilan merupakan momen yang banyak ditunggu dan diinginkan oleh setiap pasangan suami istri. Apalagi bagi usia pernikahan yang sudah lama tetapi belum dikaruniai anak oleh Tuhan merupakan proses penantian yang panjang dan lama untuk menjalaninya hingga ada yang sampai putus asa dan stress. Nah, keadaan inilah yang membuat suatu permasalahan dalam rumah tangga yang berujung pada hubungan yang tidak harmonis lagi dan pada akhirnya akan berujung dengan perceraian.

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah?
Image Source: pixabay.com
Wanita sulit hamil atau lama hamil bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti si wanita mengidap penyakit tertentu, adanya gangguan pada sistem reproduksi atau mandul, gangguan hormonal dan penyebab – penyebab lainnya. Ada pula pasangan yang tidak mengalami beberapa macam gangguan diatas, namun sulit untuk hamil. Hal ini dapat disebabkan oleh kurangnya pengetahuan pasangan tersebut mengenai kehamilan. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat dicoba supaya cepat hamil dan segera mendapatkan momongan.

  • Berdoa Meminta Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Seorang manusia hanya bisa merencanakan, berdoa, dan berusaha. Untuk mengambulkan atau mewujudkan semua keinginan dari doa tersebut hanyalah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga sebaiknya jangan bosan untuk meminta kepada Tuhan supaya semoga cepat hamil dan dikaruniai seorang anak yang sholeh atau sholehah. Yakin dan percaya sepenuh hati serta berbaik sangka kepada Tuhan akan terkabulnya doa, merupakan salah satu cara yang sangat efektif supaya cepat hamil. So, pray!

  • Memeriksakan Kesehatan

Memeriksakan kondisi kesehatan setiap pasangan, baik suami maupun istri juga sangat penting untuk menunjang kehamilan. Pemeriksaan tersebut meliputi kesehatan tubuh, sistem reproduksi, dan tingkat kesuburan masing – masing pasangan kepada dokter spesialis serta para ahli. Hal ini bertujuan untuk mengetahui adakah gangguan dalam tubuh yang dapat memperlambat proses kehamilan pada masing – masing pasangan. Sehingga, dapat saling menyemangati dan saling membantu supaya cepat hamil. Selain itu, apabila setelah dilakukan pemeriksaan dengan hasil kondisi setiap pasangan sama – sama sehat merupakan langkah awal yang baik untuk mendapatkan momongan.

  • Terapkan Pola Hidup Sehat

Menjaga pola hidup sehat setiap hari dapat mempercepat proses kehamilan. Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi dapat menyuburkan sistem reproduksi, sehingga dapat dengan mudah mengalami kehamilan. Selain itu, ajak pasangan untuk rutin berolahraga pagi supaya badan tetap fit dan peluang kehamilan meningkat.

Jika setiap pasangan itu berkeinginan untuk cepat mendapatkan momongan, maka harus berani berkomitmen menjalani pola hidup sehat  dan menghindari hal – hal yang dapat menurunkan tingkat kesuburan. Seperti hindari merokok dan perokok, apabila sang suami merokok tegur serta suruh dia untuk berhenti merokok demi sang istri. Begitu juga dengan minum minuman keras atau alkohol, jenis minuman ini dapat menurunkan peluang kehamilan sebanyak 50% baik laki – laki ataupun perempuan. Selain itu, pastikan berat badan tetap ideal sebab apabila tidak ideal akan dapat membuat sulit mengalami pembuahan dan mengurangi produktivitas sperma.

  • Mengetahui Masa Subur

Biasanya hal ini berlaku pada si wanita atau istri untuk mengetahui kapan masa subur akan tiba. Masa subur merupakan keadaan dimana sel telur sudah siap untuk dibuahi oleh sel sperma. Sel telur ini akan bergerak menuju tuba falopi selama 3 – 4 hari, tetapi untuk masa pembuahan hanya berlaku selama 2 hari saja, setelah itu sel telur akan mati dan luhur sehingga terjadilah datang bulan.

  • Ketahui Gangguan Kesuburan

Mengetahui masalah atau gangguan kesuburan merupakan hal yang sangat penting bagi pasangan yang ingin cepat hamil. Gangguan tersebut dapat saja terjadi karena adanya gangguan pada sistem reproduksi wanita dan kualitas sel sperma pria. Sehingga sepatutnya setiap pasangan harus mengetahui permasalahan yang dialami dengan cara berkonsultasi dengan dokter atau para ahli.

  • Perhatikan Posisi Saat Berhubungan

Menurut para ahli menyatakan jika posisi badan saat berhubungan badan dengan pasangan suami istri juga dapat berpengaruh terhadap proses kehamilan. Banyak yang menyebutkan jika posisi pria di atas dapat memberikan peluang besar untuk terjadinya kehamilan. Setelah itu, hindari langsung bangun dari posisi tiduran tersebut bagi wanita sebab cairan semen mencair. Apabila wanita langsung beranjak bangun dari posisi tersebut cairan semen malah akan mengalir ke vagina sehingga membuat sel sperma mati karena suasana asam yang disebabkan cairan semen. Selain itu, saat melakukan hubungan badan dengan suami atau istri jadikan suasananya nyaman dan santai. Sebab, suasana tersebut dapat berpengaruh terhadap proses pembuahan.



Demikian tadi beberapa tips supaya cepat hamil yang dapat menjadi referensi untuk dipraktekkan. Jadi, kehamilan tidak akan dapat terjadi dengan hanya melakukan hubungan badan saja. Namun, harus didukung dengan asupan makanan yang bergizi, rajin berolahraga, berkonsultasi dengan dokter atau para ahli dan yang paling terpenting adalah berdoa dan memohon kepada Tuhan semoga cepat dikaruniai seorang anak yang berbakti kepada orang tua.  (Baca Juga: Terapi Emosi untuk Ibu Hamil Muda )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D