Bahaya Memangku Laptop di Paha bagi Wanita & Pria

Bahaya Memangku & Radiasi LaptopPada jaman yang sudah serba canggih ini, perkembangan teknologi menjadi semakin pesat. Semua perkembangan teknologi tersebut tentunya dapat meringankan aktivitas sehari-hari, salah satunya dengan menggunakan laptop. Laptop merupakan salah satu jenis komputer jinjing yang mudah untuk di bawa kemana-mana, fungsinya juga sangat efesien karena dilengkapi dengan sumber daya baterai sehingga tidak memerlukan aliran listrik ketika menggunakannya.

Namun, semua perkembangan di jaman modern yang dapat memanjakan manusia ini harus diwaspadai karena adanya pancaran radiasi yang akan berakibat fatal bagi kesehatan tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia mengatakan bahwa radiasi laptop menyebabkan gangguan kesuburan.

Bahaya Radiasi Laptop bagi Wanita, Pria, Ibu Hamil & Janin


Hampir semua barang elektronik menghasilkan radiasi, tak terkecuali dengan laptop. Perangkat ini mampu mengeluarkan sinar radiasi elektromagnetik. Sinar radiasi tersebut dapat mempengaruhi kesuburan wanita apabila meletakkannya di atas paha dalam kondisi yang panas. Efeknya tidak hanya berdampak pada keseburan wanita, karena radiasi thermal di dalamnya dapat menganggu kesuburan pria jika diletakkan di atas alat kelamin pria atau dipangku.

Selain itu, radiasi thermal akan berpengaruh besar pada kesehatan tubuh, jika terkena radiasi thermal secara terus-menerus akan menimbulkan adanya  rasa mual, pusing, dan sakit kepala. Di sisi lain juga akan menimbulkan efek yang lebih parah, yaitu gangguan pada mata, menurunnya daya ingat serta dapat memicu pertumbuhan sel-sel kanker.

Setelah mengetahui dampak buruk dari radiasi laptop, berikut ini juga akan dijelaskan mengenai cara menggunakan laptop dengan baik agar terhindar dari sinar radiasinya. Mari kita simak beberapa tips berikut ini : 

Tips Sehat Menggunakan Laptop

1. Gunakanlah Filter Laptop

Menggunakan filter laptop dapat mengurangi bahaya radiasi, di sisi lain monitor dengan kecerahan tinggi akan berpengaruh pada kesehatan mata. Sebaiknya, atur jarak mata ketika menggunakan alat ini kemudian seringlah berkedip untuk merangsang kelenjar air mata supaya mata menjadi lembab.

2.  Janganlah Meletakkan Laptop Pada Bagian Tubuh

Meletakkannya pada bagian tubuh akan berpengaruh pada masalah kesehatan tubuh, khususnya apabila diletakkan di atas paha, perut dan organ reproduksi. Semua kebiasaan tersebut akan menganggu kesuburan. Selain itu, bagi wanita hamil sebaiknya jangan meletakkan benda ini di atas perut karena akan berdampak buruk pada perkembangan janin.
  
Meskipun kehidupan manusia pada jaman modern ini tidak bisa terlepas dengan kecanggihan teknologi, namun harus tetap berhati-hati dan waspada akan dampak buruk yang ditimbulkan. Penting untuk selalu menggunakan barang-barang elektronik dengan cara yang baik dan benar. Jangan lupa baca juga: Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Terlalu Lama di Depan PC / Komputer / Laptop
Advertisement

Artikel Lainnya :-D