Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Rontok, Rusak, Tebal, dan Memanjangkan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Buah zaitun merupakan buah yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan dan tercantum dalam kitab Al – Quran. Buah zaitun dapat dikonsumsi langsung atau diolah menjadi makanan. Namun, yang paling terkenal dari buah zaitun adalah minyaknya. Minyak buah zaitun dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan atau masalah kecantikan. Tak khayal jika ada banyak bahan kosmetik yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan pelengkap. Selain itu, minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Nah, untuk lebih jelasnya manfaat minyak zaitun bagi kesehatan rambut, simak ulasan berikut ini.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Memanjangkan Rambut, Mengatasi Rambut Rontok, Rusak, Menebalkan, dan Memanjangkan serta Menghitamkan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Rontok, Rusak, Tebal, dan Memanjangkan
Sumber Gambar:
https://www.flickr.com/photos/phuthinhco/7615081592

  • Memanjangkan Rambut
Minyak zaitun dapat digunakan untuk memanjangkan rambut. Cara menggunakannya dengan mencampurkan lada dengan biji lemon dengan minyak zaitun 2 SDM. Selanjutnya oleskan pada kulit kepala sambil dipijit – pijit lembut supaya ramuan tersebut dapat meresap dengan baik ke dalam pori – pori kulit kepala. Diamkan selam kurang lebih 20 menit, lalu cuci sampai bersih menggunakan sampo.


  • Mencegah Rambut Rusak
Tak hanya dapat memanjangkan rambut, minyak zaitun juga dapat mengatasi dan mencegah rambut rusak. Caranya, masukan ekstrak bunga melati atau bunga mawar dengan minyak zaitun ke dalam botol. Kemudian diamkan selam sehari semalam, lalu oleskan pada kulit kepala sambil dipijit lembut selama beberapa menit.


  • Mengatasi Rambut Rontok
Dengan rutin menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut, akan membuat rambut terhindar dari kerontokan dan menjaga kelembapan kulit kepala.


  • Membuat Rambut Tebal
Untuk mendapatkan rambut tabal dan sehat, dapat menggunakan minyak zaitun. Caranya, campurkan satu cangkir minyak zaitun dengan telur dua butir, lalu kocok hingga tercampur rata. Selanjutnya, oleskan pada rambut dari pangkal sampai ujung dan diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air dan shampoo.

Nah, itulah tadi manfaat minyak zaitun untuk menjaga kesehatan rambut. Jadi, minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya kesehatan rambut. Namun tidak hanya itu saja, minyak zaitun juga dapat membuat wajah tampak bersih dan bersinar dengan membuat masker dari minyak zaitun.

Advertisement

Artikel Lainnya :-D