Manfaat Bunga Sedap Malam untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Bunga Sedap Malam 


Bunga sedap malam, mungkin tidak banyak orang yang mengenal bunga ini, atau mengetahuinya tapi tidak mengenal namanya. Kami pun seperti itu, belum akrab dengan bunga satu ini. Nah, supaya lebih akrab kami akan mengulas khasiat dari bunga sedap malam kali ini. 


Bunga sedap malam merupakan bunga yang mempunyai keharuman seperti melati dan akrab dengan pecinta tanaman hias. Wangi yang harum tersebut dapat membuat tenang pikiran setiap orang yang berada di sekitarnya. Ternyata tidak hanya sebagai bunga hias saja, bunga sedap malam ini mempunyai manfaat bagi kesehatan loh. Mau tau, apa saja manfaatnya bagi kesehatan? Simak terus ulasannya berikut.

Khasiat Bunga Sedap Malam bagi Kesehatan dan Obat Alami



Bunga Sedap Malam dan Manfaatnya

  • Mengobati Radang Pada Mata dan Katarak

Caranya, ambil bunga sedap malam sebanyak 50 kuntum, lalu cuci bersih. Kemudian rebus dengan air 1500 cc sampai mendidih. Saring dan gunakan sebagai pencuci mata Anda saat sudah dingin.


  • Mengobati Bisul dan Bengkak 

Bagi Anda yang menderita bisul dan bengkak pada bagian tubuh Anda, jangan risau karena penyakit tersebut dapat diatasi dengan menggunakan akar bunga sedap malam yang ditumbuk hingga halus. Kemudian, tempel pada bagian yang terdapat bisul dan bengkak tadi. 


  •  Meningkatkan Stamina

Bahan :


  1. Bunga sedap malam 50 kuntum
  2. Kacang kapri 50 gram
  3. Telur 1 butir
  4. Udang 100 gram
  5. Jahe 10 gram
  6. Bawang putih 2 siung
  7. Bawang merah 4 siung








Cara membuat :

Semua bahan tadi ditumis menggunakan minyak non kolesterol dan masukan juga tepung maizena yang sudah diencerkan terlebih dahulu. Selanjutnya, masak hingga matang.


  • Mengobati  Influenza

Caranya, siapkan akar bunga sedap malam 20 gram, jahe 15 gram, dan daun bawang putih 2 batang. Kemudian, rebus semua bahan tadi dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc. Saring dan minum air rebusan dua kali sehari selagi hangat masing – masing 150 cc. 


  • Mengobati Rematik

Caranya, siapkan akar bunga sedap malam 30 gram, gula merah, dan jahe 20 gram. Semua bahan tadi direbus dengan 400 cc sampai mendidih. Saring dan minum dua kali sehari masing – masing 200 cc selagi hangat.



Demikian tadi, macam – macam khasiat bunga sedap malam bagi kesehatan. So, tidak hanya sebagai bunga hias saja, namun bunga sedap malam juga bermanfaat bagi kesehatan dan menenangkan pikiran akibat stress karena pekerjaan atau aktivitas Anda yang padat. Happy reading!


Advertisement

Artikel Lainnya :-D