Manfaat & Khasiat Buah Delima untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan



Buah delima secara umum dapat kita temukan dan dapat tumbuh baik di kawasan yang memiliki iklim tropis. Namun, buah delima tergolong ke dalam buah yang langka, sehingga jarang kita jumpai. Bauh delima yang ada di pasaran merupakan buah yang diimpor dari negara – negara penghasil buah yang merah merona ini. buah delima wajib Anda masukan ke dalam daftar makanan sehat Anda. hal ini dikarenakan buah delima terkenal dengan kandungan antioksidan dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Nah, dari pada Anda penasaran manfaat apa saja yang dapat kita temukan di dalam buah delima ini bagi kesehatan, mari kita lihat ulasannya berikut ini.  



Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan





Buah Delima
Gambar : Buah Delima

  • Mencegah Kanker 


Buah delima memiliki kandungan antioksidan dan vitamin A dan C serta zat besi yang dapat menangkal radikal bebas, sehingga dapat mencegah kerusakan sel yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker pada tubuh. 


  • Mencegah Penyakit Jantung


Kandungan antioksidan di dalam buah delima dapat menurunkan kadar kolesterol jahatdalam tubuh. Oleh karena itu akan dapat melancarkan aliran darah yang menuju ke jantung, sehingga menjadikan jantung Anda tetap sehat.


  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Buah delima mengandung vitamin C sebanyak 15% di saat berukuran menengah dari kebutuhan akan vitamin C per harinya . Vitamin C tersebut sangat penting bagi tubuh yang dapat meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh. Jadi, dengan memakan buah delima dapat mencukupi kebutuhan vitamin C per harinya dan menjaga tubuh kebal terhadap berbagai macam penyakit, apalagi di peralihan musim seperti saat ini yang rentan terserang penyakit.


  • Menyehatkan Kulit


Kandungan vitamin C di dalam buah delima akan meningkat produksi kolagen yang berguna menjaga kulit agar tetap sehat. Selain itu, kandungan zat antioksidan dapat menangkal  radikal bebas dan melindungi kulit dari polusi serta mencegah terjadinya penuaan dini. 

  • Mengatasi Hipertensi


Hipertensi atau lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan buah delima. Mengkonsumsi nya sebagai jus dapat menurunkan tekanan hingga 5%. 


  • Membantu Program Diet 


Memiliki tubuh yang proporsional adalah dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Untuk itu, buah delima wajib Anda masukan ke dalam menu diet Anda karena kandungan antioksidan yang dapat membantu program diet Anda. 


  • Mencegah Penyakit Alzheimer 


Penyakit Alzheimer merupakan penyakit pada otak, untuk itu mengkonsumsi buah delima secara rutin setiap harinya dapat membantu Anda mengatasi penyakit ini. 



Untuk mendapatkan manfaat dari buah delima dapat Anda jadikan jus atau bisa juga di makan secara langsung. Sehingga mampu mengobati penyakit yang Anda derita. Thanks for reading!
Advertisement

Artikel Lainnya :-D