Manfaat Alpukat Mentega untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak mengenal buah alpukat? Alpukat adalah buah yang sangat familiar, buah ini memiliki bentuk yang menyerupai buah pir dan mempunyai daging yang tebal serta menyimpan rasa yang gurih. Selain nikmat untuk dikonsumsi, bahan alami ini sudah banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. 

Buah ini memiliki banyak jenis, salah satunya adalah alpukat mentega. Di dalam alpukat mentega terdapat kandungan  vitamin (A, B, C, D, E dan K), zat besi, magnesium, potassium, dan fosfor. Jenis ini juga dianjurkan untuk diberikan kepada bayi karena mengandung lebih dari 25 nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Berikut ini juga akan dijabarkan mengenai manfaatnya bagi kesehatan.

Khasiat Konsumsi Buah Alpukat Mentega


Manfaat alpukat mentega
1. Mencegah Kanker
Minyak asam di dalam buah ini berperan secara efektif untuk menghancurkan sel-sel kanker oral serta berguna untuk menghambat pertumbuhan kanker prostat.

2. Menjaga Kesehatan Mata
Adanya kandungan lutein dan vitamin A di dalamnya dapat mencegah gangguan pada mata dengan cara memberikan perlindungan pada organ mata untuk terhindar dari mata katarak.

3. Mengatur Kadar Kolesterol dalam Darah
Mengonsumsinya secara teratur akan mengurangi tingkat fosfolipid sekitar 20%. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan beta-sitosterol yang tinggi.

4. Menjaga Kesehatan Hati dan Jantung
Alpukat mentega memiliki kandungan asam folat, vitamin E, lemak tak jenuh dan glutathione. Kandungan tersebut berguna untuk menjaga kestabilan tubuh serta berguna untuk menjaga kesehatan hati dan jantung. 

5. Mengatasi Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
Si bulat ini juga dapat memberikan keuntungan bagi mereka yang menderita hipertensi (tekanan darah tinggi). Kandungan di dalamnya dapat melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

6. Menyerap Nutrisi Lebih Baik
Alpukat memiliki kandungan serat yang bermanfaat bagi sistem pencernaan. Kandungan serat di dalamnya berperan efektif dalam proses penyerapan nutrisi tertentu dengan memperbaiki sistem pencernaan di dalam tubuh, sehingga, dapat mencegah terjadinya sembelit, menyehatkan organ pencernaan dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Selain itu, mengkonsumsinya akan cocok bagi orang yang sedang melakukan program diet.

Manfaat alpukat mentega bisa didapatkan apabila mengkonsumsinya dengan porsi yang bijaksana. Penting juga untuk mengetahui cara memilih, menyimpan dan mengolahnya supaya mendapatkan manfaat yang diinginkan. Demikian segelintir informasi yang dapat disampaikan, informasi ini juga bisa digunakan sebagai sumber refrensi harian sehat bagi para pembaca. Eits, tapi jangan lupa untuk membaca Khasiat Biji Alpukat atau Khasiat Daun Alpuka
t
Advertisement

Artikel Lainnya :-D