Khasiat Jus Strawberry untuk Kecantikan, Diet & Kesehatan

Khasiat Jus Strawberry


Strawberry adalah buah yang digolongkan dengan jenis beri-berian, yang masih satu keluarga dengan rasberi, blueberry dan blackberry. Stroberi merupakan buah yang banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya menyegarkan. Selain enak dikonsumsi secara langsung, strawberry juga telah banyak dijadikan olahan untuk membuat aneka makanan dan minuman seperti kue, salad buah, puding, es krim hingga jus. Stroberi memiliki rasa dan khasiat sesuai dengan penampilan dan bentuknya, oleh karena itu stroberi banyak dijadikan hiasan saat membuat plating pada disert. 

Mengonsumsi jus stroberi merupakan salah satu cara mudah dan tepat untuk mendapatkan khasiatnya. Dalam bentuk jus (cair) khasiat dari kandungan stroberi lebih cepat dicerna oleh tubuh karena  organ pencernaan tidak melakukan kerja keras untuk mencernanya sehingga, tubuh akan lebih cepat melakukan proses penyerapan.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat jus strawberry bagi kesehatan.

Manfaat Minum / Konsumsi Jus Buah Stroberi bagi Kesehatan Tubuh


1. Sumber Zat Anti-inflamasi

Stoberi memiliki kandungan fenol yang berperan untuk melawan gangguan inflamasi (peradangan). Fenol bekerja seperti obat aspirin dan ibuprofen yang membantu meredakan dan mengilangkan rasa sakit akibat terjadinya inflamasi atau peradangan.

2. Sumber Zat Antioksidan dan Baik untuk Kecantikan Kulit

Khasiat Jus StrawberryKandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi terdapat di dalam buah strawberry berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan di dalam tubuh. Kandungan vitamin C yang didalamnya juga baik  bagi kescantikan kulit,

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan mangan yang terdapat di dalam stroberi dapat membantu mengurangi dan mencegah peradangan seluler untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung seperti kardiovaskular, serangan jantung dan jantung koroner.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A yang terdapat di dalam strawberry berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta dapat menajamkan pengelihatan.

5. Melawan Kanker

Di dalam stroberi juga terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat mengurangi dan melawan pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

6. Baik Untuk Diet

Stroberi memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga dapat memberikan efek rasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya. Sehingga, strawberry merupakan buah yang sangat cocok untuk dijadikan salah satu pelengkap menu diet sehat. Selain itu, kandungan serat yang terdapat di dalamnya juga berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan serta menyehatkan organ-organ pencernaan.


Stroberi merupakan salah satu buah-buahan yang mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh. Informasi ini merupakan kabar baik yang bisa dijadikan sebagai sumber refrensi kesehatan khususnya bagi orang-orang yang gemar mengonsumsi strawberry.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D