3 Cara Menyembuhkan Usus Buntu secara Alami tanpa Operasi

Organ pencernaan sangat penting untuk mencerna makanan dan mengangkut kandungan gizi di dalam makanan yang konsumsi ke seluruh tubuh. Organ pencernaan itu ada mulut, tenggorokan, lambung, usus halus, usus dua belas jari, usus besar, dst. Namun, ada salah satu organ pencernaan yang belum diketahui fungsinya, yaitu umbai cacing atau lebih dikenal dengan usus buntu.

Umbai cacing tepatnya berada di sebelah kanan bawah perut. Sebagian orang menganggap umbai cacing hanya dapat menimbulkan sebuah penyakit saja yang disebut usus buntu. Penyakit ini disebabkan adanya penyumbatan pada umbai cacing karena makanan yang dikonsumsi, contohnya cabai yang bijinya ikut termakan, biji jambu biji, dan makanan lainnya. Sehingga mengakibatkan kebuntuan pada umbai cacing, menimbulkan rasa nyeri pada perut, dan bahkan sampai infeksi. Jalan satu – satunya untuk mengobati usus buntu adalah dengan cara dioperasi. Tetapi, ada cara alami dengan menggunakan bahan herbal yang dapat mengatasi usus buntu tanpa operasi. Apa saja bahan alami dan cara meramu bahan – bahan tersebut? Berikut ulasannya!
  • Kunir atau Kunyit
Caranya, siapkan kunir atau kunyit secukupnya, lalu parut sampai halus dan peras airnya. Kemudian ambil jeruk nipis, lalu belah menjadi dua dan peras airnya. Selanjutnya, semua bahan tadi dijadikan satu dalam gelas lalu seduh dengan air panas. Aduk dan minum sehari 2 kali.

Bisa juga dengan cara menggunakan 2 ruas kunyit, bersihkan kulitnya lalu cuci hingga bersih. Haluskan dengan cara diparut, kemudian peras sampai keluar airnya. Minum air perasan kunyit sehari 3 kali. Bisa juga ditambahkan gula atau madu sebagai perasa manis.
  • Mengkudu
Buah mengkudu yang sudah masak biasanya berwarna kuning. Nah, mengkudu itulah yang dapat dijadikan sebagai obat usus buntu. Caranya, siapkan 1 buah mengkudu lalu cuci bersih dan madu 1 SDM. Kemudian parut buah mengkudu lalu peras sampai keluar airnya dalam gelas. Tambahkan madu dan aduk sampai rata. Minum ramuan ini sehari 2 kali.
  • Daun Balimoa
Caranya, siapkan daun balimoa 15 – 20 gram, asam jawa satu buah, dan gula jawa 5 – 10 gram. Masukan semua bahan tadi dalam gelas, kemudian seduh dengan air panas. Setelah agak dingin, saring untuk diambil airnya saja. Minum ramuan yang sudah dibuat tadi sehari 2 kali.

Demikian tadi, tips mengobati usus buntu tanpa operasi yang dapat dicoba di rumah. Dengan menggunakan bahan alami secara rutin untuk mengatasi usus buntu seperti diatas. Namun, apabila sudah tergolong dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk diobati dengan obat alami, segera memeriksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Dan untuk diperhatikan bahwa artikel ini hanyalah saran yang boleh Anda abaikan jika tidak berkenan dan ambilah sisi positifnya seperti sebagai tambahan informasi saja. Baca juga: Bahaya Konsumsi Makanan Pedas bagi Kesehatan Usus

Advertisement

Artikel Lainnya :-D