-->

Apakah Mata Minus bisa Menular melalui Kacamata bila Dipakai Anak?

Kesehatanpedia - Mata minus merupakan kondisi, dimana orang yang mengalaminya kadang mengharuskan memakai kacamata khusus untuk membantu melihat objek, membaca, atau melakukan aktivitas pekerjaan lainnya. Nah, bagi yang punya anak, terkadang anak ini iseng-iseng mencoba dan memakainya dikarenakan penasaran atau ingin tampil berbeda. Hal semacam ini terjadi, tak jarang tidak diketahui oleh orang tua dikarenakan orang tua tak sengaja menaruh kacamata begitu saja, tak sadar, atau lupa sebentar ketika mengawasi anak.

Lalu, bagaimanakah bila hal demikian sudah terjadi, apakah aman-aman saja? Menurut Zoraya Ariefia Feranty, yakni seorang Dokter Spesialis Mata dari SILC Lasik Center, menyatakan kalau orang tua sebaiknya tidak perlu terlalu panik atau khawatir secara berlebihan, asalkan anak-anaknya memakai kacamata minusnya hanya sesekali atau hanya sebentar saja.

Terlebih lagi, kacamata minus merupakan alat optik yang apabila dipakai seseorang akan cenderung membuat mata menjadi tak nyaman, bahkan bagi yang sudah minus. Maka apabila anak dengan mata sehat memakainya, mungkin dia juga tidak akan tahan atau bisa-bisa langsung menangis, sehingga ia ingin langsung melepaskan kacamatanya.

Namun, apabila anak telah memakainya dalam waktu lama dan merasa baik-baik saja, mungkin tidak ada salahnya jika memeriksakannya kepada ahli mata. Dengan demikian kekhawatiran bisa langsung segera ditemukan jawaban atau solusinya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel