Kegunaan Lain dari Insto Obat Tetes Mata

Kegunaan Lain dari Insto Obat Tetes Mata – Akhir-akhir ini beredar kabar yang tidak bertanggung jawab bahwa ada obat tetes mata yang dapat digunakan sebagai obat perangsang untuk pria maupun wanita. Padahal, jika obat tidak digunakan sesuai dengan fungsi yang sebenarnya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan.
 
Beberapa obat tetes mata hanya berisi larutan garam steril yang tidak berbahaya jika  tertelan, akan tetapi ada obat tetes mata lainnya yang berbahaya jika dikonsumsi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tentang kandungan obat tetes mata yang mengandung Tetrahydrozoline HCL, seperti Insto obat tetes mata.

Kengunaan lain dari Insto obat tetes mata

Tentrahdrozoline HCL merupakan suatu agen Vaskonstriktor yang dapat mempengaruhi sistem syaraf pusat dan pembuluh darah. Hal ini terlihat pada penggunaannya di mata yang dapat terlihat pada mata yang merah. Pada saat itu pembuluh darah sedang dalam keadaan vasodilatasi sehingga beberapa saat setelah diteteskan menjadi tidak merah lagi karena pembuluh darah dalam keadaan vasokonstriksi.

Namun, jika dikonsumsi secara oral obat tetes mata yang mengandung Tetrahydrozoline seperti Insto dan merek lainnya mempunyai potensi yang berakibat fatal, terutama untuk anak-anak, orang yang menderita penyakit jantung dan orang yang mengkonsumsi MAO Inhibitor. Inilah efek samping yang terjadi apabila meminum obat mata yang mengandung Tetrahydrozoline.

1.    Penurunan fungsi jantung
2.    Kesulitan untuk bernapas
3.    Kejang atau tremor
4.    Mudah untuk berhalusinasi
5.    Penurunan suhu tubuh secara ekstrim
6.    Penurunan penglihatan
7.    Tekanan darah meningkat kemudian menurun secara ekstrim
8.    Muntah
9.    Koma

Biasanya, di balik kemasan atau di belakang obat tetes ini sudah diberikan keterangan mengenai peringatan penggunaannya yang hanya untuk digunakan untuk di bagian luar saja atau tidak untuk digunakan secara oral (tidak untuk diminum). Kegunaan lain dari Insto obat tetes mata ini akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh jika tidak digunakan semestinya. Jika, ingin menambah kenikmatan ketika berhubungan pasutri sebaiknya konsumsilah obat yang memang difungsikan sebagai obat kuat atau obat perangsang. (Baca juga: Cara Mengobati Buta Warna secara Alami)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D