Efek Samping Ambeven Kapsul bagi Ibu Hamil & Menyusui

Efek Samping Ambeven Kapsul bagi Ibu Hamil & Menyusui – Wasir adalah penyakit yang juga dikenal dengan Haemorrhoid atau Ambeien. Penyakit ini ditandai dengan benjolan pada dubur atau bagian luar anus dengan gejala berupa rasa sakit, pembengkakan, mudah berdarah dan disertai dengan infeksi.
 
Ada banyak hal yang menyebabkan ambeien salah satunya adalah kesalahan makan, terlalu lama duduk dan kurang mengkonsumsi air putih. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya, yaitu mulai dari mengkonsumsi obat-obatan atau jamu, hingga dilakukan operasi atau ligasi terhadap benjolan wasir.

Efek samping Ambeven kapsul bagi ibu hamil & menyusui

Salah satu obat yang mempunyai kemampuan untuk mengatasi ambeien atau wasir adalah Ambeven. Ambeven adalah obat tradisional yang terbuat dari campuran ramuan dengan bahan lainnya, yaitu tanaman obat yang sudah dipilih dengan baik.

Tanaman obat yang terdapat di dalamnya yaitu daun gandeulum atau yang lebih dikenal dengan daun Graptophllum pictum / daun wungu. Sejak jaman dahulu hingga sekarang, daun ini sudah dikenal dapat digunakan untuk mengobati wasir karena dapat menyembuhkan secara tuntas.

Selain mengandung bahan aktif dari daun handeulum, obat tradisional ini juga mengandung bahan tradisional lainnya yang berguna untuk mengatasi gejala-gejala yang menyertainya, seperti mengecilkan, menyusutkan bahkan menghilangkan benjolan wasir pada dubur dan dapat menghilangkan gejala wasir seperti rasa sakit / nyeri, bengkak serta mencegah timbulnya darah. Adapun kandungan zat lain di dalamnya, adalah sebagai berikut :

Setiap kapsul mengandung:


  • Coleus artropurpureus - folia ........... 10%
    Sanguisorba officinalis - radix ......... 10%
    Graptopyllum pictum - folia ............. 30%
    Sophora japonica - flos ................. 15%
    Rubia cordifolia - radix ................ 15%
    Kaempferia angustifolia - rhizoma ....... 10%
    Curcuma heyneana - rhizoma .............. 10%

Namun, apakah obat ini mempunyai efek samping? Jawabannya adalah tidak karena Ambeven sudah diuji melalui penelitian toksisitas yang memperhatikan bahwa jamu tradisional ini aman tanpa menimbulkan efek samping yang mengganggu meskipun digunakan dalam jangka panjang.

Walaupun demikian, obat ini tetap tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui karena dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam rahim serta dapat mempengaruhi kelancaran produksi ASI.

Cara Pemakaian:

Sehari 3 kali 2 kapsul dengan air secukupnya

Simpanlah obat ini pada tempat yang sejuk dan kering. Supaya terhindar dari efek samping Ambeven kapsul bagi ibu hamil & menyusui gunakan sesuai dengan cara pemakaiannya dengan benar. (Baca juga: Aturan Minum Glucogen Moment untuk Promil)



Advertisement

Artikel Lainnya :-D