Bahaya Filler Hidung & Harga Suntik

Bahaya Filler Hidung & Harga Suntik – Selalu tampil cantik dan menjadi cantik merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai komponen wajah, terutama hidung adalah salah satu komponen yang menentukan bahwa seorang wanita dapat tampil cantik ataupun sebaliknya. Mempunyai hidung mancung diyakini dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat hidung menjadi mancung salah satunya adalah operasi bedah yang disebut dengan rhinoplasty.
Rhinoplasty bedah dapat memberikan hasil yang dramatis, akan tetapi tidak semua pasien membutuhkan perubahan dramatis karena hidung ideal adalah hidung yang proporsional yang sesuai dengan bentuk wajah dan harus seimbang dengan bagian wajah lainnya. Memaksakan hidung dengan bentuk yang tinggi dan runcing seperti bule belum tentu cocok dengan bentuk wajah orang Asia.

Bahaya filler hidung & harga suntik
Salah satu alternatif yang berguna untuk memancungkan hidung tanpa operasi bedah adalah dengan menjalani sebuah prosedur nose augmentation melalui penyuntikan  Filler. Proses ini merupakan teknik penyuntikan zat Asam Hialuronat (HA) ke bawah lapisan kulit untuk menambah volume dan mengencangkan kulit .

Untuk alasan keamanan dan kenyamanan pasien, sebaiknya gunakan produk dermal filler  yang terpercaya, terbukti dan sudah terdaftar di Depkes. Pilihlah filler yang dimana kandungan zat Asam Hialuronat sudah ditabilkan dan dimodifikasi secara minimal sehingga mempunyai daya biokompabilitas tinggi dan dapat ciurai secara alami di dalam tubuh serta dapat meminimalisir terjadinya alergi.

Kelebihan dari menggunakan filler adalah hidung yang sudah direkonstruksi dapat diperbaiki kembali apabila pasien merasa kurang cocok dengan hasil yang sudah didapatkan sebelumnya, yaitu dengan menyuntikkan zat Asam Hialuronidase pada bagian yang sudah disuntikkan sebelumnya.

Walaupun efek samping yang ditimbulkan mendekati nol, bukan berarti bahwa prosedur ini tidak mempunyai efek samping dalam beberapa kasus tertentu. Ada beberapa efek samping tertentu, meski kasusnya jarang sekali terjadi yaitu lebam atau kebiruan jika dokter menusuk pembuluh darah pada saat menginjeksi filler dengan menggunakan jarum tajam.

Komplikasi lainnya, adalah Nekrosis yaitu kerusakan jaringan yang terjadi karena filler masuk ke pembuluh darah dan menyumbat pembuluh darah atau disebabkan karena filler  terlalu banyak di ujung hidung sehingga menekan pembuluh darah dan suplai darah tidak sampai ke jaringan serta menimbulkan kerusakan.

Untuk mencegah dan meminimalisir efek samping ini bisa dilakukan dengan menggunakan jarum tumpul yang lentur sehingga tidak akan merusak jaringan apapun yang ada di dalam wajah. Sementara untuk biaya rekontruksi hidung bisa mencapai sekitar Rp 6jutaan sedangkan untuk bagian wajah lainnya seperti pipi bisa mencapai lebih dari Rp5 jutaan.
 
Sebelum untuk melakukan prosedur ini, ada baiknya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai bahaya Filler hidung & harga suntik agar terhindar dari masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari. (Baca juga: Cara Membuat Hidung Mancung Secara Alami)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D