Suplemen Fitnes untuk Pemula Terbaik yang Cocok

Suplemen Fitnes untuk Pemula Terbaik yang Cocok – Bagi seorang pemula, memilih suplemen fitness yang tepat adalah hal yang cukup sulit dan rumit. Hal tersebut disebabkan karena minimnya pengetahuan dan beragamnya jenis suplemen di pasaran yang membuat mereka merasa kebingungan ketika memilih suplemen.

Setiap suplemen mempunyai cara kerja dan manfaat yang berbeda-beda, seperti jika ingin membakar lemak lebih maksimal maka yang dibutuhkan adalah suplemen yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan bagi orang yang ingin membangun masa ototnya secara lebih efektif, maka dia membutuhkan suplemen yang berkaitan dengan protein dan terlebihnya akan dijelaskan di bawah ini.

Suplemen Fitnes untuk Pemula Terbaik yang Cocok

1.    Protein

Protein merupakan salah satu jenis suplemen fitnes yang direkomendasikan untuk pemula. Pasalnya, protein merupakan unsur makromolekul yang berguna sebagai sumber energi dan zat pembangun tubuh, sehingga cocok dikonsumsi bagi orang yang memaksakan ototnya untuk bekerja lebih keras.

2.    BCAA

Suplemen BCAA terdiri dari kandungan leusin, isoleusin, dan valin yang merupakan rantai asam amino protein. BCAA dapat menyusun 35% masa otot dan berguna sebagai blok pembangun otot.

3.    Creatine

Suplemen jenis ini terbuat dari 3 asam amino, yaitu glisin, L-metionon, dan L-arginin. Suplemen ini telah teruji dan direkomendasikan oleh berbagai peneliti dalam menghasilkan energi yang lebih besar.

4.    Cafein

Jika membahas tentang cafein, pasti yang terpikir adalah kopi dan teh. Cafein tidak hanya terdapat di dalam kopi dan teh saja karena dapat dijadikan sebagai suplemen untuk merangsang sistem syaraf otak sehingga dapat membuat seseorang lebih bersemangat ketika beraktivitas. Cafein juga mempunyai kemampuan untuk menekan nafsu makan sehingga berguna untuk mengurangi keinginan mengemil.

5.    Multivitamin dan Mineral

Selain makronutrien seperti protein, tubuh juga membutuhkan asupan mikronutrien seperti multivitamin dan mineral. Vitamin merupakan molekul organik kompleks yang berguna untuk menjalankan fungsi organ tubuh secara optimal, sedangkan mineral merupakan komponen dasar yang digunakan untuk membangun sel-sel di dalam tubuh.

Tiap orang mempunyai kebutuhan suplemen yang berbeda-beda, jika ingin membangun masa otot secara lebih efektif maka pilihlah suplemen fitnes untuk pemula terbaik yang cocok. Apabila salah memilih, sebanyak apapun suplemen yang dikonsumsi maka tidak akan mendapatkan hasil yang nyata bagi tubuh. (Baca juga: Program Latihan Fitness untuk Menambah Massa Otot)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D