Obat Zypraz 0.5 Mg untuk Penyakit Apa?

Obat Zypraz 0.5 Mg untuk Penyakit Apa? – Zypraz Alprazolam merupakan obat anti panik dan anti ansietas yanf efektif. Fungsi tersebut disebabkan oleh adanya ikatan Alprazolam dengan reseptor-reseptor yang spesifik. Ikatan tersebut terdapat pada susunan syaraf pusat sehingga menjadikan obat ini sebagai obat terbaik di dalam medismaya group.
Sesuai dengan jenisnya, obat ini dibedakan menjadi beberapa macam sesuai dengan kandungan di dalamnya, diantaranya adalah Zypraz yang mengandung alparazolam sebanyak 0,25 mg, Zypraz yang mengandung  alprazolam sebanyak 0,50 mg dan Zypraz 1 mg yang mengandung alprazolam sebanyak 1 mg.
Obat Zypraz 0,5 mg untuk penyakit apa?
 Alprazolam merupakan kandungan zat berupa Derivat Triazolo Benzodiazepin yang mempunyai efek samping cepat dan sifat umum yang mirip dengan diazepam. Kandungan ini merupakan anti panik dan anti ansietas yang mempunyai mekanisme kerja untuk mengatasi stres, ansietas, gangguan panik, depresi dan gangguan psikologi lainnya.
Dosis :


  • Ansietas                                                                                                
Obat Zypraz 0,25 - 0,5 mg 3 kali sehari. Maksimal 4 mg sehari dalam dosis terbagi.
  • Gangguan panik                                                                            
Obat Zypraz 0,5 - 1,0 mg diberikan pada malam hari atau 0,5 mg 3 kali sehari.
  • Untuk pasien usia lanjut dan gangguan fungsi hati berat    
   0,25 mg 2-3 kali sehari. Jika perlu, dosis dapat ditingkatkan secara bertahap.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan selama mengkonsumsi obat ini, yaitu dilarang mengendarai kendaraan dan mengoperasikan mesin setelah mengkonsumsinya. Selain itu juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil dan ibu menyusui, tidak untuk anak-anak 18 tahun ke bawah, penderita gangguan fungsi hati dan organ ginjal.

Agar semua kandungannya tidak berkurang, simpanlah obat ini pada tempat yang mempunyai suhu kamar (di bawah 30 derajat Celcius) dan agar terhindar dari semua efek sampingnya sebaiknya patuhilah aturan pemakaian serta dosisnya dengan baik dan benar.

Demikianlah informasi seputar obat Zypraz 0,5: untuk penyakit apa? Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan pembaca dibidang kesehatan dan obat-obatan. (Baca juga: Cara Menyembuhkan Cadel R & S pada Orang Dewasa)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D