Komposisi Yakult dan Manfaatnya


Komposisi Yakult dan Manfaatnya – Yakult merupakan susu fermentasi yang terbuat dari hasil fermentasi susu skim bubuk, gula, air dengan stain probiotik (Latcobacillus Casein Shirota). Prebiotik merupakan bakteri yang digunakan selama sebagai bahan alami dalam mempromosikan kesehatan makanan.
 
Komposisi Yakult dan manfaatnyaMinuman ini tidak mengandung pewarna karena warnanya merupakan warna yang dihasilkan dari  caramelisation alami melalui proses induksi. Di dalamnya hanya terdapat kandungan 48 kalori per botolnya, sehingga tidak menyebabkan obesitas.

Komposisi Yakult :

  • Sukrosa
  • Glukosa
  • Air
  • Susu bubuk skim
  • Perisa yakult
  • L. casei shirota strain

Manfaatnya :

1.    Dapat membantu menjaga keseimbangan antara bakteri yang menguntungkan dan bakteri berbahaya yang ada pada sistem pencernaan.
2.    Dapat mengisi kembali tingkat bakteri baik di dalam sistem pencernaan.
3.    Melindungi dan menjaga kesehatan seluruh tubuh.
4.    Menjaga keseimbangan antara apa saja yang sudah dimakan dan apa saja yang sudah diminum
5.    Mengontrol efek samping antibiotik

Yakult harus didinginkan, jika terkena suhu di atas 4 ° C, maka Lactobacillus casei strain Shirota menjadi aktif dan menggunakan gula untuk berkembang biak dan menghasilkan asam laktat. Asam laktat tersebut dapat menyebabkan rasa Yakult menjadi asam sehingga menjadi tidak segar untuk diminum.

Ada beberapa orang yang mengira bahwa Yakult dan yogurt merupakan produk susu yang sama karena sama-sama terbuat dari hasil fermentasi susu. Padahal, keduanya berbeda karena Yakult dibuat menggunakan Lactobacillus caseiShirota strain dan diproduksi untuk tujuan tunggal yaitu untuk menjaga keseimbangan bakteri menguntungkan di dalam sistem pencernaan. Sementara yogurt difungsikan sebagai penganti Yakult dan keduanya saling melengkapi sebagai menu diet yang seimbang.

Itulah informasi mengenai komposisi yakult dan manfaatnya yang berguna bagi kesehatan tubuh dan sistem pencernaan. Untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal konsumsilah secara teratur namun dalam jumlah yang bijaksana (tidak berlebihan) karena segala sesuatunya yang dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan dampak yang kekurangan bahkan berbahaya bagi kesehatan tubuh. (Baca juga: Manfaat Yakult bagi Kesehatan Tubuh)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D