Dosis FG Troches Dewasa Sehari

Dosis FG Troches Dewasa Sehari – Gatal dan rasa nyeri pada tenggorokan merupakan hal yang sering dialami oleh setiap orang, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Pada dasarnya, kondisi ini disebabkan karena tingkat polusi yang semakin tinggi, kebiasaan merokok, sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang kurang sehat, sistem kekebalan tubuh yang menurun dan bisa juga disebabkan oleh penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) seperti radang tenggorokan.

Dosis FG Troches dewasa sehari
Untuk mengatasi infeksi pada saluran pernapasan atau tenggorokan dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat yang bernama FG Troches. Obat ini mempunyai kandungan Fradiomycin dan Gramicidin berupa antibiotik serta mempunyai efek bakterisidal dan efek aditif, sehingga aktif terhadap beberapa bakteri seperti Streptococci dan Staphylococci.

Dosis dan Cara Pemberian :


  • Dosis anak                : 1 tablet hisap untuk dikonsumsi dalam periode waktu 4 – 5 kali dalam sehari
  • Dosis dewasa           : 1 – 2 tablet hisap untuk dikonsumsi dalam periode waktu 4 – 5 kali
  • dalam sehari
(Cara mengkonsumsinya yaitu, tablet dihisap di dalam mulut hingga habis, sama seperti sedang memakan permen).

Sebelum mengkonsumsi obat ini, sebaiknya pastikan terlebih dahulu sensitivitas bakteri untuk mencegah terjadinya resistensi terhadap antibiotik yang terdapat di dalam FG Troches. Kemudian, lamanya waktu pemberian obat sebaiknya dibatasi berdasarkan kebutuhan. Sebaiknya jangan dikonsumsi lebih dari 1 Minggu dan segera hentikan pemakaian jika terjadi reaksi alergi. Penggunaan obat ini pada orang lanjut usia harus didasari dengan kehati-hatian karena beresiko terjadi Avitaminosis.

Oleh karena itu, penggunaan obat ini harus disertai dengan resep dokter. Simpanlah obat ini pada tempat yang sejuk dan kering yaitu pada suhu 15 – 25 derajat Celcius. Ketika mengkonsumsinya patuhilah aturan pemakaian yang sudah ditentukan, karena jika dikonsumsi dalam dosis yang berlebihan dapat menimbulkan berbagai masalah yang lebih serius. Untuk keterangan lebih lanjut, bacalah semua informasi di balik kemasannya.

Nah, inilah sedikit informasi mengenai dosis FG Troches dewasa sehari. Semoga informasi ini bermanfaat sebagai sumber refrensi  kesehatan pembaca, khususnya di dunia farmasi dan obat-obatan. (Baca juga: Gejala dan Pencegahan Virus MERS)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D