Tips Diet Sehat dengan Melakukan Pekerjaan Rumah

Melakukan diet sehat tidak selalu harus diimbangi dengan melakukan olahraga berat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan olahraga selama masa diet seperti melakukan olahraga ringan yaitu dengan melakukan pekerjaan rumah. Selain dapat dilakukan dengan mudah, melakukannya tidak perlu dijadwalkan terlebih dahulu untuk mendapatkan banyak waktu di sela-sela kesibukan yang padat. Pasalnya, melakukan pekerjaan rumah dapat dilakukan kapanpun sesuai dengan keinginan.


1.    Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah secara teratur dapat menggerakkan otot-otot tubuh untuk mengurangi lemak berlebih. Aktivitas seperti ini dapat dilakukan dengan mengepel lantai, menyapu lantai dan mengelap perabot rumah tangga sekitar satu jam. Namun, pastikan agar menggunakan alat yang berguna untuk menggerakkan badan dan sebaiknya jangan menggunakan alat bantu seperti vacuum cleaner.

2.    Mencuci Pakaian dengan Tangan

Tips diet sehat dengan melakukan pekerjaan rumah
Image Source: pixabay.com
Mencuci pakaian menggunakan tangan dapat memberikan pola gerakan yang baik untuk menurunkan berat badan. Kemudian, gerakan membilas hingga menjemur pakaian juga merupakan gerakan ideal untuk menurunkan berat badan.

3.    Mengajak Hewan Peliharaan Berjalan-jalan

Apabila mempunyai hewan peliharaan seperti anjing, cobalah untuk mengajaknya berkeliling. Selain baik untuk hewan peliharaan, hal ini juga baik bagi kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan.

4.    Mengepel Lantai

Salah satu pekerjaan rumah yang memerlukan banyak kalori yaitu kegiatan mengepel lantai karena gerakan yang dilakukan dapat memberikan bantuan untuk menurunkan berat badan.

5.    Menata Lemari Pakaian

Gerakan melipat dan memasukkan pakaian ke dalam lemari dapat melatih otot tangan untuk bergerak lincah dan dapat menurunkan berat badan.

Itulah beberapa pekerjaan rumah yang dapat melancarkan pekerjaan rumah, oleh karena itu janganlah malas untuk bergerak jika ingin mendapatkan bentuk dan ukuran tubuh yang sesuai dengan keinginan. (Baca juga: Tips Menurunkan Berat Badan saar Berpuasa)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D