Manfaat Minum Teh Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh

Pernahkah berpikir untuk mencoba minum teh kayu manis? Jika belum, cobalah untuk menambahkan 5 cm potongan kulit kayu manis ke dalam teh hangat yang biasa dikonsumsi. Selain dapat menambah cita rasanya ketika dikonsumsi, teh yang sudah dicampur dengan kayu manis ini juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sehingga wajib untuk dicoba.
Manfaat teh kayu manis
 
1.    Menghangatkan Tubuh

Teh kayu manis dapat memberikan rasa hangat pada tubuh hingga menuju ke jantung dan seluruh susunan sistem syaraf pusat. Selain itu, minuman ini juga berguna untuk mengatasi kurang enak badan, meriang, dan masuk angin.

2.    Mengurangi Rasa Sakit

Jika diolah dalam bubuk rempah, campuran teh dan kayu manis dapat digunakan untuk mengurangi sakit akibat infeksi.

3.    Mengobati Pening dan Diare

Minuman ini juga dapat mengurangi pening dan diare jika dikonsumsi secara teratur. Namun, jika pening dan diare tidak sembuh dalam waktu 3 hari setelah mengkonsumsinya serta gejalanya semakin meningkat sebaiknya hentikan pengobatan ini dan segera pergilah ke dokter.

4.    Menambah Berat Badan

Teh kayu manis juga dapat meningkatkan nafsu makan sehingga berguna untuk menambah berat badan.

Teh kayu manis juga mengandung aroma rempah yang menggoda sehingga orang yang menghirupnya dapat langsung menyukai dan mencoba untuk mencicipinya. Namun, bagi penderita penyakit diabetes sebaiknya jangan mengkonsumsi teh kayu manis dengan gula agar tidak memperburuk kondisi penyakit yang sedang dialami. (Baca juga: Manfaat Minum Red Wine untuk Kesehatan Tubuh)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D