Makanan yang Harus Dihindari Saat Terkena Cacar Air

Ada beberapa jenis penyakit cacar air yang tidak berbahaya seperti cacar air, bisul, panu dan lain sebagainya. Meskipun tidak memberikan dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh namun kehadirannya akan berpengaruh pada penampilan khususnya saat terkena cacar air. Penyakit cacar air justru dapat menganggu penampilan ketika menimbulkan bekas sehingga setiap orang pastinya akan menghindari penyakit ini. Jika sudah terlanjur terserang, sebaiknya ada beberapa makanan yang harus dihindari.

Makanan yang harus hindari saat terkena cacar air

1.    Produk Susu

Mengkonsumsi berbagai produk susu seperti keju, mentega, yogurt dan lain sebagainya justru akan membuat kulit menjadi lebih berminyak. Oleh karena itu, penderita cacar air harus menghindarinya.

2.    Daging

Daging merupakan salah satu bahan makanan yang dapat membuat tubuh menjadi panas, sehingga orang yang terkena cacar air dilarang untuk mengkonsumsinya agar menjaga suhu tubuh tetap dingin dan agar terhindar dari infeksi.

3.    Junk Food

Mengkonsumsi junk food ketika terkena cacar air dapat memperburuk kondisi tubuh karena kandungan bahan pengawet dan penyedap di dalamnya.

4.    Makanan yang Digoreng

Menghindari makanan yang digoreng selama mengalami cacar air akan memperburuk kondisi tubuh karena mengandung banyak minyak yang tidak sehat.

5.    Buah Jeruk

Kandungan vitamin C di dalam buah jeruk memang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi hal ini tidak berlaku bagi orang yang mengalami cacar air karena jeruk dapat menyebabkan reaksi asam yang dapat meningkatkan rasa gatal.

Selain harus menghindari beberapa makanan tersebut, penderita cacar air juga harus tetap menjaga kebersihan tubuhnya. (Baca juga: Waspadai Bahaya Makanan Beku bagi Kesehatan)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D