Cara Menggunakan Tabir Surya dengan Benar

Pada saat ini sinar matahari merupakan salah satu ancaman terbesar bagi kesehatan kulit karena dapat membuat kulit mudah terbakar, terkena iritasi bahkan dapat memicu terjadinya kanker kulit. Untuk menghindari ancaman-ancaman tersebut perlu dilakukan pencegahan dengan cara menggunakan tabir surya atau sun block. Namun, ketika menggunakannya haruslah dengan cara yang tepat dan benar agar mendapatkan hasil yang baik serta dapat melindungi kulit secara maksimal.

Cara menggunakan tabir surya dengan benar
Image Source: pixabay.com

1.    Menggunakan Tabir Surya dengan SPF Tinggi

Sebaiknya gunakanlah tabir surya dengan kualitas minimal SPF 30 dan mengandung broad spectrum protection serta yang mengandung water resistant atau anti air.

2.    Gunakan Secara Rutin

Gunakan tabir surya serotin mungkin baik saat di luar maupun di dalam ruangan. usahakan setiap 15 menit sekali mengeceknya apakah sudah berkurang atau tidak, kemudian aplikasikan tabir surya kembali.

3.    Dengan Porsi yang Cukup

Gunakanlah dengan porsi yang cukup untuk menutupi seluruh kulit, jangan gunakan setengah-setengah dan tidak menyesuaikan dengan pakaian yang sedang dikenakan.

4.    Gunakan Secara Menyeluruh

Pengaplikasian tabir surya harus secara menyeluruh ke seluruh tubuh, mulai dari tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya secara merata.

5.    Digunakan Dalam Cuaca Apapun

Walaupun berada di dalam cuaca yang mendung, perlindungan untuk kulit penting untuk dilakukan karena tabir surya bukan hanya berfungsi yntuk melindungi kulit saat cuaca sedang terik saja.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, halus dan cerah sebaiknya selalu perhatian setiap inci dari kulit agar tetap terjaga kesehatan, kelembaban dan terhindar dari masalah gangguan kulit. (Baca juga: Cara Tepat Menggunakan Body Lotion)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D