Cara Mengatasi Kaki Keseleo Secara Alami


 Keseleo atau terkilir merupakan kondisi dimana urat tangan, kaki atau beberapa anggota tubuh mengalami gangguan. Masalah ini harus segera diatasi agar tidak terjadi pembengkakan karena peredaran darah atau urat yang terhambat. Ketika mengalami keseleo banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya salah satunya dengan mengurut bagian tubuh yang keseleo. Selain itu, ada beberapa cara alami yang berguna untuk mengatasi kaki keseleo.

1.    Menggunakan Es

Mengatasi kaki keseleoMengompres kaki dengan es saat keseleo berguna untuk sedikit membekukan sistem peredaran darah dan dapat mengurangi rasa sakit yang dialami.

2.    Beristirahat

Salah satu cara yang berguna untuk mengurangi rasa sakit saat keseleo adalah dengan mengurangi kegiatan pada bagian tubuh yang mengalaminya, seperti kurangi aktivitas berlari, berjalan bahkan  berdiri.

3.    Balut dengan Kain

Membalut kaki yang terasa sakit dengan kain berguna untuk mengurangi gerakan otot pada bagian yang terkilir.

4.    Melumuri dengan Parutan Jahe

Jahe yang mempunyai sifat hangat mempunyai kemampuan untuk mengurangi terjadinya pembengkakan akibat keseleo.

5.    Menggunakan Air Arang

Air arang sangatlah ampuh untuk mengurangi terjadinya pembengkakan akibat keseleo dengan membasuhkannya pada bagian kaki secara merata.

Hal yang harus diperhatikan ketika mengalami keseleo adalah jangan langsung memijatnya sendiri jika tidak mempunyai ilmu tentang pengobatan urat dan otot. Sebaiknya tahan rasa sakitnya dan carilah tukang urut  berpengalaman untuk memijatnya. Jika ingin menyembuhkannya dengan cara alami, maka lakukanlah secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca juga: Manfaat Refleksi Kaki untuk Kesehatan Tubuh)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D