Cara Menambah Berat Badan untuk Orang Kurus

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan proporsional, seseorang akan melakukan berbagai hal untuk mewujudkannya seperti mengurangi berat badan untuk orang yang gemuk dan menambah atau menaikkan berat badan untuk orang berbadan kurus.
 
Menambah berat badan bukanlah hal yang bisa dibilang mudah, meskipun sudah banyak mengkonsumsi makanan sekalipun. Namun, ada beberapa cara yang berguna untuk menaikkan berat badan tanpa harus dipusingkan dengan mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak.
Cara menambah berat badan


1.    Makanan Ringan

Mengkonsumsi banyak makanan bukan jaminan dapat menambah berat badan. Ada hal yang harus diperhatikan ketika ingin menaikkan berat badan yaitu dengan mengkonsumsi makanan ringan yang mengandung gizi dan kalori sepadan seperti selai kacang, apel dan wortel.

2.    Melakukan Latihan

Untuk membangun masa otot di dalam tubuh diperlukan melakukan latihan secara rutin seperti mengangkat beban. Lakukanlah dengan cara yang tepat dengan tetap mencukupi asupan protein yang diperlukan oleh tubuh.


3.    Makanan Bergizi

Sebaiknya selalu pastikan bahwa semua makanan yang dikonsumsi mengandung semua elemen nutrisi yang diperlukan tubuh, agar dapat menambah berat badan dan menjaga kesehatan tubuh.

Menaikkan berat badan bukan berarti harus mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori dan lemak tinggi. Tetap konsumsilah makanan dengan kandungan nutrisi seimbang agar menjaga berat badan tetap ideal dan dapat menjaga kesehatan tubuh. Penting juga untuk disertai dengan menjalankan pola hidup sehat agar mendapatkan hasil sesuai dengan harapan. (Baca juga: Tips Menambah Berat Badan Secara Alami dengan Makanan Sehat)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D