Beberapa Jenis Sayuran untuk Meredakan Flu

Akibat perubahan cuaca yang tidak menentu dapat menimbulkan beberapa penyakit salah satunya seperti flu. Biasanya penyakit flu sering terjadi akibat peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Selain dengan mengkonsumsi obat-obatan, flu juga dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi beberapa jenis sayuran yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat meredakan flu.
Sayuran untuk meredakan flu
 
1.    Brokoli

Kadar vitamin C yang cukup tinggi di dalam brokoli berguna untuk meredakan dan mengatasi flu.

2.    Selada

Selada merupakan jenis sayuran yang banyak dikonsumsi sebagai lalapan bersamaan dengan sambal dan nasi hangat. Selain itu, sayuran ini ternyata juga bermanfaat untuk menambah kadar mineral, vitamin dan serat yang diperlukan oleh tubuh sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat meredakan flu.

3.    Sawi Hijau

Sayuran yang satu ini kaya akan kandungan senyawa antioksidan, vitamin dan mineral yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat meredakan hingga mengatasi flu.

4.    Kangkung

Kangkung merupakan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin (A,C dan K) sehingga bermanfaat untuk meredakan dan mengatasi flu.

5.    Bayam

Sejak jaman dahulu sayuran ini dikenal sebagai pengusir penyakit karena dapat mengatasi flu, anemia dan berbagai penyakit lainnya.

6.    Kol

Sayuran yang kaya akan kandungan mineral dan vitamin ini juga berguna untuk meredakan dan mengatasi flu.

Beberapa jenis sayuran ini hanya berfungsi untuk meredakan flu, namun tidak dapat menyembuhkannya secara total. (Baca juga: Kesalahan yang Harus Dihindari saat Mengolah Sayuran)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D