Akibat Makan Donat Secara Berlebihan bagi Kesehatan

Donat merupakan salah satu kue yang biasanya dikreasikan dengan berbagai tampilan yang menarik dan berbentuk seperti ban dengan taburan aneka toping, meses, krim di atasannya. Kue ini mempunyai rasa yang enak dan gurih sehingga membuat banyak orang yang menyukainya. Namun, dibalik rasanya yang enak ternyata donat mempunyai dampak negatif bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Bahaya donat
  1.    Kurang Sehat

Donat yang diolah dalam skala besar tentunya akan didistribusikan di berbagai tempat termasuk pada kota yang berbeda. Hal itulah yang membuat donat yang dijual menjadi tidak fresh (tidak langsung keluar dari oven) ketika dikonsumsi karena proses pengiriman yang memerlukan waktu beberapa hari.

2.    Dapat Merusak Gigi

Kadar gula tinggi yang terdapat di dalamnya dapat menyebabkan terjadinya kerusakan gigi dan dapat menyebabkan gigi berlubang.

3.    Menambah Berat Badan

Kandungan gula dan lemak di dalamnya dapat menambah berat badan dan jika dikonsumsi terlalu sering dapat menyebabkan obesitas.

4.    Meningkatkan Resiko Terkena Penyakit Diabetes

Jika seseorang yang terlalu sering dan terlalu banyak makan donat dengan gaya hidup yang pasif, maka dapat mengalami resiko terkena penyakit diabetes.

Sebenarnya tidak ada larangan untuk mengkonsumsi donat, namun sebaiknya jangan dikonsumsi secara berlebihan dan tetap imbangilah dengan mengkonsumsi makanan sehat lainnya seperti sayur-sayuran dan buah-buahan segar. (Baca juga: Bahaya Kedelai bagi Kesehatan Tubuh)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D