Tips Sehat Menonton Sepak Bola Di Malam Hari

Di negara Indonesia, banyak sekali masyarakat yang menyukai sepak bola khususnya untuk laki-laki. Siaran sepak bola yang disiarkan secara langsung di televisi mengharuskan mereka menonton siaran tersebut di malam hari. Meskipun demikian, namun hal ini tidak mempengaruhi niat penggemar sepak bola untuk menontonnya, padahal jika dibiarkan secara terus-menerus hal ini akan berdampak pada kesehatan tubuh. Namun, ada beberapa tips sehat ketika menonton sepak bola di malam hari.

Menonton sepak bola di malam hari

1.    Tidur Lebih Awal
 Jika ingin menyaksikan pertandingan sepak bola di malam hari, mulailah tidur lebih awal yaitu kurang lebih pada jam 20.30 agar tidak banyak waktu malam yang terbuang.

2.    Kurangi Waktu Duduk
 Siaran sepak bola yang ditanyangkan selama 2 x 45 menit mengharuskan penontonnya duduk di depan televisi terlalu lama. Namun, alangkah baiknya jika duduk saja pada 45 menit pertama, kemudian lihatlah pada 45 menit berikutnya dalam keadaan berdiri dan lakukan seterusnya selama bergantian. Hal ini berguna untuk mengurangi waktu duduk yang berlebihan karena duduk berlebihan dapat membuat seseorang mengalami nyeri otot terutama pada bagian punggung.

3.    Istirahatkan Organ Mata
 Ketika menonton sepak bola, usahakan untuk selalu mengedipkan mata lebih sering. Hal ini berguna untuk mengistirahatkan organ mata selama menatap layar televisi terlalu lama.

4.    Konsumsilah Camilan Sehat
 Pilihlah camilan sehat untuk dikonsumsi saat menonton pertandingan sepak bola. Usahakan untuk memilih camilan yang rendah akan kandungan lemak dan kalorinya.
Kebiasaan begadang yang berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, apabila keesokan harinya diharuskan untuk bangun pagi sebaiknya hindari begadang untuk menonton pertandingan sepak bola. (Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Tubuh saat Shift Malam)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D